Grup Musik Virtual Kingship Besutan Universal Music akan Memulai Debut di Metaverse

Kingship diharapkan dapat menghasilkan musik baru dan memberikan pertujukan virtual di Metaverse.

BILLBOARD
Grup Musik Virtual Kingship Besutan Universal Music akan Memulai Debut di Metaverse 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - Manfaatkan popularitas Non-Fungible Token (NFT) yang sedang meroket, perusahaan musik Universal Music Group membuat grup musik virtual bernama Kingship, yang akan tampil di Metaverse.

Pada Jumat (18/3/2022), Universal Music Group dilaporkan membayar sekitar 360,817 ribu dolar AS untuk membeli Bored Ape #5537.

NFT dengan karakter wanita ini, sekarang dikenal sebagai Manager Noët All, yang akan memimpin grup musik virtual Kingship.

Baca juga: Gandeng InfiniteWorld, Pabrikan Otomotif Mclaren Mulai Masuki Dunia Metaverse

Kingship yang hanya ada dalam bentuk digital dan akan memiliki situs webnya sendiri serta akan hadir di platform perpesanan Discord.

Kingship diharapkan dapat menghasilkan musik baru dan memberikan pertujukan virtual di Metaverse.

Selain NFT Noët All, grup musik virtual yang akan debut pada November 2022 ini, memiliki anggota lain yaitu tiga NFT Bored Ape dan satu NFT Mutan Ape, milik kolektor Jim McNelis. McNelis menyebut rencana peluncuran grup musik virtual ini sangat luar biasa.

"Untuk menjadi bagian dari budaya, saya pikir itu akan menjadi hal yang luar biasa," kata McNelis, yang dilansir dari Reuters.com

Kingship menjadi pembelajaran bagi Universal Music untuk membuat karakter dan cerita yang dapat membangkitkan semangat serta keceriaan di Metaverse.

Sebenarnya grup musik virtual bukanlah sesuatu yang baru di dunia digital. Pada tahun 1998, musisi Damon Albarn dan komikus Jamie Hewlett membentuk band virtual dengan merilis tujuh album di label Parlophone Warner Music Group.

Baca juga: Masuk Metaverse, Bank Mandiri Akan Layani Nasabah Lewat Cabang Virtual

Selain itu, Jepang juga melakukan terobosan dengan mendebutkan salah satu bintang pop berbentuk hologram bernama Hatsune Miku.

Universal Studio Group, menggunakan salah satu koleksi NFT paling terkenal di blockchain, yaitu Bored Ape Yacht Club (BAYC). Koleksi NFT BAYC dikenal karena masing-masing NFT yang dikeluarkannya memiliki pakaian, bulu dan ekspresi yang berbeda.

Deretan selebritas dan tokoh terkenal diketahui memiliki koleksi NFT BAYC ini, termasuk pembawa acara Jimmy Fallon, musisi terkenal Justin Bieber, superstar NBA Steph Curry dan investor miliarder Mark Cuban.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved