Layanan Transfer Stablecoin MoneyGram Diluncurkan, Memungkinkan Pengguna Mengirimkan USDC

Layanan transfer lintas batas MoneyGram secara resmi meluncurkan saluran pembayaran stablecoin, pada Jumat (10/6/2022).

Editor: Muhammad Zulfikar
https://afrikaportal.eu
Layanan Transfer Stablecoin MoneyGram Diluncurkan, Memungkinkan Pengguna Mengirimkan USDC 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, DALLAS – Layanan transfer lintas batas MoneyGram secara resmi meluncurkan saluran pembayaran stablecoin, pada Jumat (10/6/2022).

Layanan ini dapat mengizinkan penggunanya untuk mengirim stablecoin USDC ke seluruh dunia, yang dapat ditarik sebagai uang tunai oleh pihak penerima.

Layanan ini akan tersedia di beberapa negara, termasuk Kanada, Amerika Serikat, Kenya dan Filipina.

Baca juga: Jepang Loloskan RUU untuk Membatasi Penerbitan Stablecoin

MoneyGram mengatakan, fungsionalitas cash-out global diharapkan dapat tersedia pada akhir Juni. Untuk mendorong adopsi USDC, layanan transfer ini tidak akan dikenakan biaya selama 12 bulan pertama.

Melansir dari Cointelegraph, layanan transfer baru MoneyGram dibangun di atas blockchain Stellar, dan memungkinkan pengguna dompet Stellar untuk mengirim USDC ke penerima di seluruh dunia.

Layanan ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara aset digital dan mata uang tunai fisik, serta menunjukkan kegunaaan pembayaran kripto.

CEO Stellar Development Foundation, Denelle Dixon mengatakan layanan baru ini akan membantu penduduk dunia yang tidak memiliki rekening bank dapat mengakses layanan keuangan digital untuk pertama kalinya. Bank Dunia mengatakan sekitar 1,7 miliar orang dewasa tidak memiliki rekening bank.

Baik melalui keuangan terdesentralisasi, mata uang digital bank sentral (CBDC), atau layanan transfer dan pembayaran yang didukung kripto, teknologi blockchain dianggap dapat menawarkan solusi menuju layanan keuangan bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank.

Baca juga: Tether Luncurkan Stablecoin Bernilai Peso Meksiko

Perusahaan teknologi yang menerbitkan USDC, Circle mengumumkan pihaknya memiliki perjanjian definitif untuk mengakuisisi platform infrastruktur kripto CYBAVO, yang diharapkan dapat membuka jalan bagi orang-orang untuk mengadopsi USDC.

USDC merupakan stablecoin yang dipatok ke dolar Amerika Serikat, dan merupakan stablecoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Stablecoin ini dikelola oleh konsorsium bernama Centre, yang didirikan oleh Circle dan beranggotakan pertukaran kripto Coinbase, dan perusahaan pertambangan kripto Bitcoin Bitmain.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved