Oxbotica Lirik Artificial Intelligence untuk Kembangkan Sistem Otonom Pada Kendaraan Listrik

Ekspansi ini dilakukan Oxbotica untuk mempercepat verifikasi atas efektifitas dan keamanan teknologi otonom yang kerap tersemat pada kendaraan listrik

Moondela Magazine
Ilustrasi - Oxbotica Lirik Artificial Intelligence untuk Kembangkan Sistem Otonom Pada Kendaraan Listrik 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Perusahaan perangkat lunak khusus kendaraan otonom, Oxbotica dikabarkan tengah merambah dunia virtual metaverse dengan memanfaatkan kecerdasan dari teknologi Artificial Intelligence (AI) .

Ekspansi ini dilakukan Oxbotica untuk mempercepat verifikasi atas efektifitas dan keamanan teknologi otonom yang kerap tersemat pada kendaraan listrik.

Memanfaatkan teknologi AI yang disebut MetaDriver, nantinya Oxbotica dpat melakukan serangkaian pengecekan pada sistem otonom yang akan disematkan pada kendaraan listrik, mencakup kelayakan otonom dalam berbagai kondisi, termasuk hujan, salju, kabut, di malam hari ataupun di siang hari.

Baca juga: Ferrari Sebut 80 Persen Model Kendaraannya akan Bertenaga Listrik pada 2030

Tak hanya itu saja, mengutip dari situs Computerweekly sistem otonom juga akan diuji untuk menaklukan berbagai medan dan rintangan yang sulit. Serangkain tes ini dimaksudkan agar sistem otonom yang dibuat terbukti dapat menjaga keamanan pengendara, terlebih saat mobil berjalan sendiri tanpa bantuan kendali dari pengemudi.

“Oxbotica MetaDriver adalah seperangkat alat yang menawarkan lebih dari sekadar simulasi langsung. Melalui teknologi ini kami dan pelanggan kami dapat melakukan pengujian yang praktis tidak terbatas,” kata pendiri Oxbotica, Paul Newman.

Baca juga: Mobil Listrik Mini Harga Rp 75 Juta Siap Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Dengan begitu Oxbotica dapat mempercepat penyebaran kendaraan listrik khususnya di dataran Eropa, mengingat saat ini Eropa sendiri tengah mengurangi produksi emisi karbon yang dihasilkan oleh kendaraan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved