Penjualan NFT Minggu ini Turun 8 Persen, Moonbirds Oddities dan Electricsheep Pimpin Penjualan

Beberapa koleksi NFT mengalami peningkatan penjualan yang signifikan seperti Electricsheep dan Moonbirds Oddities.

Jing Culture Commerce
Ilustrasi: Harga dasar Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan CryproPunks, keduanya Non-Fungible Token (NFT) populer 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Penjualan Non-Fungible Token (NFT) minggu ini turun 8,11 persen lebih rendah dari minggu sebelumnya.

Meskipun terjadi penurunan, namun beberapa koleksi NFT mengalami peningkatan penjualan yang signifikan seperti Electricsheep dan Moonbirds Oddities.

Dikutip dari Bitcoin News, penjualan NFT dalam tujuh hari terakhir mencapai 159,24 juta dolar AS, lebih rendah 8,11 persen dari penjualan minggu sebelumnya sebesar 173,29 juta dolar AS.

Sekitar 83 persen atau 133,45 juta dolar AS dari total penjualan NFT minggu ini berasal dari NFT berbasis Ethereum.

Sementara Ethereum mengambil bagian terbesar, namun penjualan NFT yang berasal dari jaringan blockchain ini turun 8,16 persen minggu ini.

Baca juga: Ancaman Crypto Winter, Platform Jual Beli NFT OpenSea Pangkas 20 Persen Karyawan

Sedangkan jaringan blockchain lain yang mengalami kenaikan penjualan minggu ini adalah Palm sebesar 60,50 persen, dan jaringan blockchain Flow yang naik 40,12 persen.

Selain Flow dan Palm, jaringan blockchain Fantom, Arbitrum, dan Cronos juga mengalami peningkatan penjualan NFT selama tujuh hari terakhir. Jaringan blockchain yang mengalami penurunan tajam dalam penjualan adalah Waves, yaitu sebesar 61,44 persen lebih rendah dari minggu sebelumnya.

Sebagian besar penjualan NFT minggu ini berasal dari koleksi NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC), namun penjualan koleksi NFT ini turun 5,06 persen minggu ini.

Koleksi NFT Moonbird Oddities melihat kenaikan signifikan dalam penjualan selama tujuh hari terakhir sebesar 266,10 persen. Sementara koleksi NFT Electricsheep melonjak 16,591,74 persen minggu ini.

Penjualan NFT paling mahal minggu ini adalah BAYC #5.555 yang dijual seharga 270 ETH atau sekitar 427 ribu dolar AS. Kemudian diikuti Cryptopunk #9.650 yang dijual dengan harga 169 ETH atau 264 ribu dolar AS. Penjualan NFT termahal diikuti oleh Otherdeed #89.944, BAYC #6.775, dan BAYC #4.814.

Menurut penyedia data Dappradar.com pada Selasa (26/7/2022) kemarin mengungkapkan pasar NFT dengan penjualan terbanyak minggu ini berasal dari Opensea, X2Y2, Magic Eden, dan Looksrare.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved