Tips Berinvestasi Kripto di Fase Bear Market yang Perlu Diketahui Investor

Pasar kripto ikut menjadi korban dari ekonomi global yang sedang bergejolak, pasar pun memasuki fase crypto winter.

ciat.org
Tren crypto winter saat ini sangat berdampak pada pasar kripto dan tidak ada aturan emas atau solusi ajaib yang dapat memberikan kekebalan terhadap penurunan pasar. 

 
Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

 
TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Industri kripto terbukti menjadi salah satu sektor yang tumbuh paling cepat dari awal pandemi Covid-19 hingga saat ini. Setiap hari ada investor baru yang memutuskan untuk mulai berinvestasi dalam cryptocurrency dengan membuka akun di platform pertukaran kripto atau di dompet virtual.

Diperkirakan sepuluh persen populasi dunia atau sekitar satu miliar orang saat ini telah berinvestasi dalam cryptocurrency.

Di tengah ketidakpastian ekonomi global yang disebabkan oleh berbagai konflik geopolitik, perang, krisis energi, inflasi, dan sekarang resesi yang membayangi di banyak negara, memicu penurunan harga yang signifikan di pasar ekonomi tradisional.

Pasar kripto juga ikut menjadi korban dari ekonomi global yang sedang bergejolak.

Pertanyaan paling umum yang diajukan oleh investor di pasar kripto adalah cara bertahan di tengah Crypto Winter yang sedang berlangsung saat ini dan cryptocurrency apa yang sebaiknya dibeli.

Merangkum dari laman Bitcoin Ethereum News, berikut beberapa langkah yang dapat diterapkan sebelum berinvestasi di tengah Crypto Winter.

1. Analisis jenis kripto yang akan dibeli, jangan terburu-buru tergiur kenaikan suatu aset.

2. Pelajari whitepaper kripto, yaitu sebuah artikel atau dokumen yang berisi penjelasan mengenai sebuah proyek untuk memberi kejelasan kepada investor atau calon pengguna. Informasi dalam whitepaper kripto akan mempermudah investor untuk memutuskan apakah proyek ini layak untuk dibeli berdasarkan kekurangan dan kelebihannya.

Baca juga: Sabar Ya, Analis Bilang Bear Market di Pasar Kripto Akan Terjadi Hingga 250 Hari Lagi

3. Selidiki siapa yang berada di balik proyek yang mendukung cryptocurrency yang akan dibeli.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved