Kapitalisasi Pasar Kripto Terkoreksi 70 Miliar Dolar AS dalam 24 Jam Terakhir

Pasar kripto sebagian besar menuju ke zona merah pada perdagangan Jumat (19/8/2022) kemarin.

Bitcoin.com
Total kapitalisasi pasar kripto global mencapai 1,05 triliun dolar AS, turun 70 miliar dolar AS dalam 24 jam terakhir pada Jumat (19/8/2022) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

 
TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Pasar kripto sebagian besar menuju ke zona merah pada perdagangan Jumat (19/8/2022) kemarin dan mencatat arus keluar modal yang mengikis keuntungan selama beberapa minggu terakhir.

Dikutip dari Bitcoin Ethereum News, total kapitalisasi pasar kripto global mencapai 1,05 triliun dolar AS, turun 70 miliar dolar AS dalam 24 jam terakhir.

Pada perdagangan sebelumnya, Kamis (18/8/2022) kapitalisasi pasar kripto global mencapai 1,12 triliun dolar AS.

Tekanan jual terlihat pada aset kripto seperti Bitcoin (BTC), yang nilainya telah terkoreksi saat menghadapi pertempuran untuk mempertahankan harganya di atas 20 ribu dolar AS.

Pakar perdagangan kripto Michaël van de Poppe mengakui kapitalisasi pasar kripto saat ini berada pada level resistensi kritis.

Melalui tweet yang diposting hari ini, Poppe mencatat kemungkinan pasar kripto akan reli jika modal menembus 1,2 triliun dolar AS.

“Total kapitalisasi pasar masih menjadi grafik yang harus diperhatikan. Ditolak pada zona resistance penting dan breakdown dari rising wedge. Bertahan di atas MA 200-Minggu dan mungkin terus melakukannya. Break di atas $1,2T, dan saatnya pesta,” kata Poppe.

Baca juga: Warga Rusia Pelaku Pencucian Uang Kripto Akhirnya Diekstradisi ke AS 

Sementara Bitcoin telah berada dalam reli jangka pendek dan berusaha mempertahankan kenaikan di atas 25 ribu dolar AS.

Namun mata uang kripto ini telah kehilangan momentum bullish dan jatuh 8,91 persen dalam 24 jam terakhir, dan bertahan di 21,562 ribu dolar AS pada perdagangan hari ini pukul 19:55 WIB.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved