Mata Uang Kripto

TON Foundation Suguhkan Fitur Crypto Exchange, Bantu Pengguna Melakukan Jual Beli Bitcoin

Layanan crypto exchange, digagas oleh pengembang Wallet Bot Telegram yang berkolaborasi dengan The Open Network (TON) Foundation

Shutterstock
Ilustrasi trading bitcoin. Pengguna Telegram sekarang akan memiliki akses ke fitur transfer dan pertukaran cryptocurrency. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Pada saat semakin banyak perusahaan arus utama beradaptasi dengan crypto, pengguna Telegram sekarang akan memiliki akses ke fitur transfer dan pertukaran cryptocurrency.

Terbaru, bot dompet yang dibangun oleh yayasan TON kini dilengkapi dengan layanan pertukaran mata uang kripto peer to peer untuk pengguna perusahaan layanan pesan instan Telegram.

Layanan ini dikembangkan oleh The Open Network (TON) Foundation, sebuah grup yang sebelumnya didirikan oleh para pendiri Telegram. Yayasan ini adalah komunitas pengembang open source yang mendukung pengembangan TON.

Baca juga: Bitcoin Bertengger di Level 19.000 Dolar AS, Pasar Kripto Diprediksi Berada di Zona Kritis

Pertukaran Kripto Telegram

Komunitas mendukung Toncoin (TON), yang memungkinkan pembayaran komisi untuk memproses transaksi on-chain dengan kontrak pintar. Ini digunakan untuk biaya transaksi, mengamankan blockchain melalui staking, dan juga untuk menyelesaikan pembayaran.

Token, peringkat 34 sesuai kapitalisasi pasar di CoinMarketCap, beroperasi pada bukti algoritma konsensus saham. Pada saat penulisan, harga TON berdiri di $1,40, naik 3,59 persen dalam 24 jam terakhir. Kapitalisasi pasar TON saat ini mencapai $1,72 miliar.

“Hari ini, tim bot Wallet mengumumkan peluncuran pasar P2P baru. Pengguna sekarang dapat langsung membeli dan menjual cryptocurrency satu sama lain, dengan layanan yang bertindak sebagai penjamin transaksi,” ujar pengumuman seperti dikutip dari coingape.com

Layanan pertukaran kripto Telegram baru adalah perpanjangan dari fitur dompet yang ditawarkan sejauh ini. Menurut pengumuman resmi dari pengembang, layanan pertukaran crypto Telegram baru oleh TON memungkinkan pengguna untuk menjual dan membeli cryptocurrency.

Baca juga: Bitcoin Bertengger di Level 19.000 Dolar AS, Pasar Kripto Diprediksi Berada di Zona Kritis

Transaksi dapat dilakukan langsung di aplikasi Telegram. Yayasan mengatakan biaya 0,9% akan dibebankan dalam bentuk komisi untuk menjual aset kripto. Tidak ada komisi yang akan dibebankan di pihak pembeli.

Pengguna Yang Memiliki Akses Ke Layanan Telegram P2P

Pasar peer to peer mendukung enam mata uang fiat yang berbeda, Dolar AS, Euro, Rubel Rusia, Ukrania Ukrania, Rubel Belarusia, dan Tenge Kazakhstan. Pengguna dapat membuat iklan untuk menjual Toncoin dan membeli cryptocurrency dengan memilih iklan yang diposting oleh pengguna lain. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved