Breaking News:

8 Konsumen Indonesia Siap Beli Lamborghini Rp 9,7 M

Indonesia tampaknya memang pasar bagi semua produk high class dunia, termasuk Lamborghini Aventador LP 700-4 yang baru diluncurkan

zoom-inlihat foto 8 Konsumen Indonesia Siap Beli Lamborghini Rp 9,7 M
kompas.com
Lamborghini Aventador LP 700-4

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia tampaknya memang pasar bagi semua produk high class dunia, termasuk Lamborghini Aventador LP 700-4 yang baru diluncurkan hari ini, Senin (6/2/2012) oleh  PT Artha Auto (Lamborghini Jakarta) di Ritz-Carlton, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.

Meski sport car penerus model Murciélago ini dibandrol 1,088 juta dolar AS setara dengan Rp 9,74 miliar per unit off ther road, produk ini tetap diminati di Indonesia.

Kalau dirata-rata, harga satu unit Aventador ini setara dengan empat setengah lusin (54 unit) Toyota Avanza Veloz. Cukup untuk membuat satu rental mobil bertaraf menengah! Hebatnya lagi, sudah ada 8 konsumen Indonesia yang siap membeli unit, mayoritas di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

"Sebenarnya inden kami sudah mencapai 2014, tapi tahun ini kami sudah mendatangkan 6  sampai 8 unit dari prinsipal," beber Chief Operation Officer Lamborghini Jakarta Endy Kusumo di sela peluncuran.

Aventador LP700-4 merupakan mobil sport 2-penumpang yang dibekali mesin 6.5 liter 12 silinder bertenagar 690 PS dan torsi 690 Nm 5.500 rpm. Kecepatan maksimumnya 350 kpj dan "Lambo" ini bisa dikebut 0-100 kpj dalam waktu 2,9 detik. Setiap unit bisa dipesan sesuai permintaan konsumen, seperti warna dan fitur-fitur yang ditawarkan, termasuk di Indonesia.

20 Unit

Selain meluncurkan produk baru di Indonesia, Lamborghini Jakarta juga merayakan hari jadinya yang ke tiga beroperasi di Indonesia. Dengan usia yang masih dini, sudah lebih dari 20 unit Lambo yang sudah dikirim ke konsumen di Indonesia.

"Mayoritas konsumen kami 90 persen ada di Jakarta, 10 persen di Bandung dan satu sampai dua unit di Surabaya," beber Jimmy Rianto, Brand Manager Lamborghini Jakarta.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved