Maaf, Ford Fiesta EcoBoost 1.0 L Bukan Mobil Murah

Ford belum kepikiran menjadikan Ford Fiesta EcoBoost 1.0 untuk ikutan dalam program mobil murah.

Maaf, Ford Fiesta EcoBoost 1.0 L Bukan Mobil Murah
IST

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – President Ford ASEAN Matt Bradley memastikan Ford Fiesta bermesin EcoBoost 1.0 Liter masuk Indonesia. Sayang, mesin yang diklaim bertenaga gahar tapi irit itu tak bakalan masuk segmen Low Cos Green Car (LCGC) alias mobil murah.

"Kami selalu mendukung program mobil irit, rendah emisi dan ramah lingkungan. Tapi belum ada rencana berpartisipasi dalam program LCGC karena kami belum punya produk yang dimaksud," ungkap Bradley di sela-sela peresmian dealer Ford terbesar di ASEAN di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/9/2013).

Lebih jauh Bradley menambahkan sampai saat ini Ford belum kepikiran menjadikan Ford Fiesta EcoBoost 1.0 untuk ikutan dalam program mobil murah. ”Dari awal mobil itu bukan masuk segmen LCGC karena banyak hal yang mesti disiapkan untuk masuk dalam segmen itu,” terangnya.

Fiesta EcoBoost sendiri digadang-gadang menjadi amunisi baru Ford untuk berperang di segmen hatchback. Mobil tanpa buntut ini cukup menyita perhatian lantaran mesinnya terbilang sangar di kelasnya.

Meski mengusung 1.000 cc, tapi sanggup menyemburkan tenaga 120 PS dan torsi 170 Nm. Kemampuan dapur pacu itu sebanding dengan mesin bensin empat silinder 1,6 liter tanpa turbo.

Sangarnya tenaga itu bersumber dari teknologi EcoBoost yang menggabungkan injeksi langsung, waktu buka- tutup katup yang bisa bervariasi dan (VVT). Satu lagi adalah komponen bergeraknya juga berkurang 25 persen.

Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved