Cihuy, Vespa 946 Dirilis di Indonesia Seharga Rp 140 Juta

Yang menarik, pada mesin yang tidak terlalu besar ini, Vespa tetap menyematkan antilock braking system (ABS)

Cihuy, Vespa 946 Dirilis di Indonesia Seharga Rp 140 Juta
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Yup, yang ditunggu-tunggu, Vespa 946 akan segera masuk Indonesia. "Kalau tidak ada halangan akan diluncurkan tahun ini," ungkap narasumber dari PT Piaggio Indonesia. Kira-kira berapa ya harganya? Di Inggris, skuter eksotik ini dilepas 7.812 British Pound Sterling, atau setara dengan Rp 129 jutaan!

Kabarnya, untuk pasar Indonesia, Vespa 946 akan dijual dengan pada kisaran Rp 140 jutaan. Wah! Mahal juga ya! Tapi setidaknya sebanding dengan eksklusifitasnya. Motor ini juga dikerjakan secara handmade di pabrik perakitan Vespa di Italia.

Masa lalu diambil jadi sumber inspirasinya, MP6 prototipe Vespa pertama yang dibuat pada tahun 1946. Tapi guratan desain yang dibuat di Piaggio’s Pontedera Style Centre ini jauh lebih modern. Juga detail dan fitur-fiturnya sudah update teknologi terkini.

Untuk pertama kalinya, lewat model ini Vespa memadukan komponen alumunium untuk desain bodinya. Tentunya agar lebih ringan dan hemat bahan bakar. Bodinya tetap khas Vespa, monocoque. Sedang alumunium pada beberapa bagian seperti setang, cover bodi kanan-kiri, sepatbor depan dan besi pegangan jok.

Vespa juga berkreasi dengan sokbraker belakang horisontal dengan empat pilihan setting preload adjutable. Posisi ini dipilih karena bentuk buntut tawon Vespa 946 yang mengerucut, tidak mungkin suspensinya dibuat tegak.

Sentuhan modern lainnya adalah lampu yang semuanya sudah LED juga layar LCD sebagai pusat indikator di setangnya. Sedang untuk mesin dipilih mesin 125 cc satu silinder berpendingin udara. Mesin yang menggunakan tiga klep ini sudah lebih dulu diaplikasi pada Vespa LX dan S.

Tenaganya diklaim mencapai 11,4 hp pada 8.250 rpm atau naik sekitar 7 persen bila dibandingkan dengan mesin 125 cc terdahulu. Sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar. Yang menarik, pada mesin yang tidak terlalu besar ini, Vespa tetap menyematkan antilock braking system (ABS) dan traction control. Wow, mewah!

Tags
Vespa
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved