Indonesia International Motor Show 2013

Isuzu Gandeng Nokia untuk Komunitas Kunci

PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggandeng PT Nokia Indonesia saat mengenalkan komunitas Kunci (Kumpulan Pecinta Truk Isuzu)

Isuzu Gandeng Nokia untuk Komunitas Kunci
Istimewa/NET
Kumpulan Pecinta Truk Isuzu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggandeng PT Nokia Indonesia saat mengenalkan komunitas Kunci (Kumpulan Pecinta Truk Isuzu). Setiap pembelian truk Isuzu, customer akan mendapatkan ponsel Nokia 109 yang di dalamnya terdapat menu mengenai Isuzu.

Sales Planning & Dealer Development Dept Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril, mengatakan komunitas Kunci dibentuk untuk pengguna truk Isuzu di Indonesia. Menurutnya setiap customer yang membeli truk Isuzu, otomatis tergabung dalam komunitas tersebut.

"Setiap pembelian truk Isuzu, kami berikan ponsel gratis, bekerjasama dengan Nokia dan XL. Ponsel itu untuk pengguna truk Isuzu dan bisa digunakan secara gratis. Promo ini untuk pembelian periode Juli-Desember 2013," ujar Attias di both Isuzu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Kamis (26/9/2013).

Menurutnya promo tersebut mempunyai dua sasaran utama yakni pengambil keputusan dalam pembelian seperti owner, direktur, atau manager, dan pengguna langsung kendaraan yakni sopir. "Didalam ponsel tertera dimana jaringan Isuzu. Kunci berlaku untuk semua truk Isuzu seperti ELF, Giga, Bison. Setiap pembelian satu unit truk Isuzu tipe apa pun, mendapat satu ponsel GSM Isuzu," paparnya.

Attias kemudian menjelaskan konten yang terdapat dalam ponsel Nokia 109 tersebut. Didalamnya, terdapat theme Isuzu, wallpaper Isuzu, ringtone Isuzu, launcher Isuzu, dan nomor hotline Isuzu seluruh Indonesia.

"Benefit menjadi member Kunci bagi customer tentunya mendapat ponsel gratis. Kemudian pulsa gratis selama enam bulan. Gratis telpon dan SMS sesama member Kunci, tarif spesial untuk telepon ke nomor XL lain, sampai promo event/merchant tertentu," ujarnya.

Sedangkan Marketing Director PT Nokia Indonesia, Lukman Susetio, mengatakan pertama kali ponsel tersebut dinyalakan maka akan terdengar ringtone Isuzu. Menurutnya sampai saat ini, ponsel yang diberikan dalam kerjasama tersebut baru Nokia 109, dan belum produk Nokia yang telah mendukung aplikasi Android.

"Sampai saat ini baru (Nokia) 109. Saat ini kerjasamanya dengan Nokia 109. Untuk itu (Android) belum," tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved