Indonesia International Motor Show 2013

Keceriaan Penyandang Disabilitas Saat Geruduk Booth Chrysler dan Jeep

selama dua hari berturut-turut Chrysler Indonesia melaksanakan program CSR di Booth Chrysler Indonesia dalam ajang IIMS 2013.

Keceriaan Penyandang Disabilitas Saat Geruduk Booth Chrysler dan Jeep
Istimewa/Chrysler Indonesia
Kegiatan Disable Tour dan Student Tour dalam Ajang IIMS 2013 di booth Chrysler Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengusung Tema ‘If Anybody Can, I Can’ dari Walter P Chrysler, selama dua hari berturut-turut Chrysler Indonesia melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Booth Chrysler Indonesia dalam ajang IIMS 2013.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (25/9/2013) dan Kamis (26/9/2013). Kegiatan bertujuan memberikan edukasi kepada penyandang cacat dan rombongan pelajar yang turut hadir dalam ajang Indonesia International Motor Show 2013.

Kegiatan tersebut disebutkan merupakan bentuk dari komitmen Chrysler Indonesia ini bertujuan bukan hanya untuk memberikan edukasi namun juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh pengunjung yang hadir di IIMS 2013.

“Chrysler Indonesia berkomitmen untuk memberikan edukasi bagi seluruh pengunjung IIMS 2013. Bukan hanya mengenai produk-produk beserta spesifikasinya namun mengenai sejarah industri otomotif terutama brand yang berada dibawah payung Chrysler Group LLC. Tujuannya lebih kepada memberi inspirasi yang positif untuk kehidupan sehari-hari bagi setiap insan yang datang ke booth kami,” ujar Francisca Prandayani, Senior Marketing Manager – Chrysler Indonesia, dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (27/9/2013).

“Ketika pihak organizer IIMS 2013 bertanya kepada kami – apakah kami bersedia menjadi tuan rumah untuk menerima kunjungan dari Disable Tour pada hari Rabu 25 September dan Student Tour pada hari Kamis 26 September 2013, serta merta kami menyatakan persetujuan kami. Justru kami-lah yang merasa mendapatkan kehormatan karena para sahabat Chrysler ini berkunjung ke booth kami. Kami mempersiapkan segalanya, menyesuaikan display kendaraan (memasang ram / jalur khusus kursi roda) dan juga memberikan presentasi khusus dengan video-video edukatif yang menyenangkan – khusus untuk kegiatan dua CSR selama dua hari in dalam ajang IIMS 2013,” ungkap Cisca saat ditanya mengenai latar belakang penyelenggaraan kunjungan ini.

Dalam sesi kunjungan Disable Tour tercatat lebih dari 50 pengunjung khusus datang ke booth Chrysler pada pukul 12.30 siang. Sebanyak lebih dari 70 remaja SMA juga datang ke booth Chrysler dalam sesi Student Day keesokan harinya di jam yang sama. Seluruh team dan jajaran manajemen Chrysler Indonesia telah siap menyambut kedatangan mereka, memberi presentasi video yang edukatif dan merchandise menarik bagi tiap hadirin yang datang.

“Suatu kehormatan bagi Chrysler Indonesia atas kesempatan memberikan insight mengenai brand philosophy dari Chrysler, Jeep, Dodge, Viper SRT, Mopar dan Fiat dalam dua hari ini. Terimakasih kepada Dyandra Event Organizer untuk memungkinkan hal ini dapat terjadi. Semoga tahun depan kami diberikan kesempatan berbagi inspirasi seperti dua hari ini,” ujar Cisca mengenai rencana untuk mengadakan kunjungan yang sama – untuk ajang motor show tahun depan.

Para peserta kegiatan terlihat ceria. Sejumlah presentasi yang disampaikan pihak Chrysler Indonesia di ajang tersebut sepertinya membuat mereka lebih paham akan filosofi dan semangat di balik tiap produk yang dimiliki Chrysler dan Jeep.

“Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di Indonesia, adalah merupakan kewajiban bagi kami – untuk memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat. Program ini adalah salah satu wujud kepedulian kami – bahwa kami hadir di ajang motor show ini tidak hanya dengan tujuan penjualan atau pengenalan produk baru, namun ada hal yang lebih penting lagi, yaitu agar kehadiran kami dapat memberi inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia," ujar gadis yang akrab disapa Cisca ini.

Adapun presentasi bertema “If anybody can, I can” yang dikutip dari Walter P Chrysler -pendiri Chrysler Group- memiliki makna besar terutama dalam memberikan motivasi untuk mencapai kesuksesan. Disebutkan lewat kegigihan serta semangat yang tinggi mendorong Walter P Chrysler untuk meraih yang ia inginkan.

Mobil, objek yang begitu dicintai oleh Walter P Chrysler - mobil - adalah hal yang memberikan semangat dan gairah dalam hidupnya. Mobil pula yang menguatkan komitmen Walter P Chrysler untuk mendedikasikan hidupnya dalam penciptaan inovasi yang akhirnya berguna untuk masyarakat banyak.

“Perusahaan otomotif Chrysler, didirikan pada tahun 1925 oleh Walter P. Chrysler, seorang pria dari Detroit yang memiliki kegemaran tinggi terhadap mesin. Berkat keinginan yang tinggi serta kegigihan dan ketekunan, beliau berhasil untuk mendirikan sebuah perusahaan otomotif yang pada hari ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia,” tambah Cisca.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved