IIMS 2015

Jelang Penutupan IIMS 2015, Drift War, Atraksi Rok Bagoros hingga Gajah Monster Show

Dentuman knalpot mobil yang terus meraung-raung menjadi perhatian banyak pengunjung IIMS, Jumat (28/8/2015).

Editor: Dewi Agustina
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Para pecinta otomotif mulai memadati ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015). IIMS 2015 bertemakan The Essence of Motor Show yang mengetengahkan semua elemen dan budaya otomotif dengan target 380 ribu pengunjung selama 12 hari pameran. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan segera berakhir. Selain dapat melihat mobil-mobil terbaru, pengunjung juga disuguhkan hiburan yang menarik, Sabtu (29/8/2015) dan Minggu (30/8/2015).

Berikut hiburan yang dapat disaksikan pengunjung IIMS 2015 secara gratis:

DRIFT WAR III
Dentuman knalpot mobil yang terus meraung-raung menjadi perhatian banyak pengunjung IIMS, Jumat (28/8/2015). Tribun padat, sisi luar lintasan pun banyak penonton. Padahal, itu baru sesi latihan bebas para kontestan Drift War III yang datang dengan besutan andalan masing-masing.

Latihan saja sudah ramai, bisa dibayangkan bagaimana antusiasme yang terjadi pada sesi kualifikasi Sabtu (29/8/2015) dan final pada Minggu (30/8/2015) saat 61 drifter dituntut mengerahkan 100 persen skill yang dimiliki plus gaya terbaik mengitari lintasan yang lay out-nya dibentuk sedemikian rupa, agar bunyi decitan ban masing-masing bisa terdengar sampai tribun penonton.

Yang tak kalah seru dan menegangkan adalah babak tandem battle yang melepaskan dua mobil sekaligus dan secara bersamaan meliuk melahap lintasan. Kedua driver harus fokus total jika tak ingin terjadi kecelakaan karena potensinya terbuka di setiap saat melakukan manuver.

Agar lebih terhibur, penonton pun rencananya akan disuguhi sebuah eksibisi yang meracik permainan maut antara stunt rider profesional Rok Bagoros bersama drifter Malaysia. Bagaimana kolaborasi mereka, silakan datang pada akhir pekan ini. Lokasinya di area out door di luar Hall D.

ATRAKSI SPESIAL ROK BAGOROS
Stunt rider dunia asal Slovenia itu sudah berlatih khusus sepanjang Jumat (28/8/2015). Tak hanya untuk penampilan individu tapi juga kolaborasi dengan mobil peserta Drift War III yang dipiloti drifter Malaysia. Kolaborasi itu akan menjalankan skenario yang menebar ketegangan tersendiri, karena inilah kali pertama stunt rider di atas motornya ‘bermain’ dengan mobil drift yang power-nya besar dan meliuk-liuk dengan suara berdentum plus kepulan asap setiap saat.

"Saya datang untuk menghibur pengunjung IIMS secara khusus. Sebelum ke Indonesia, saya sudah ciptakan trik baru untuk tampil khusus di sini. Atraksi ini belum pernah digunakan di mana pun, baru di sini. Saya yakin bakal menjadi atraksi yang hebat," ucap Bagoros yang merahasiakan jenis permainan barunya di atas motor KTM Duke 200.

"Seperti apa, biarkan jadi kejutan tersendiri nantinya," tuturnya.

Aksi Bagoros yang acap memainkan ‘jurus-jurus’ sulit dan berbahaya itu bisa dinikmati pengunjung IIMS 2015, Sabtu (29/8/2015) dan Minggu (30/8/2015).

GAJAH MONSTER SHOW
Buat komunitas otomotif nasional, Chevrolet Blazer berjuluk 'Gajah Monster' bukanlah hal baru. Mobil super bongsor milik Tabloid Otomotif itu sudah acap melakukan atraksi loncat-loncatan di atas sejumlah bangkai mobil yang ditumpuk menyatu dengan karung berisi pasir. Sebagai sebuah atraksi, show Si Gajah selalu membawa pemandangan tersendiri dan kali ini akan siap menggilas enam unit bangkai mobil yang sudah berderet menunggu nasib, dilindas empat roda raksasa.

Gajah Monster sudah berada di lokasi pameran dalam beberapa hari ini. Tersembunyi dalam tenda khusus dan baru keluar kandang dan beraksi pada Sabtu dan Minggu setiap pukul 14.00-15.00 WIB dan 16.00- 17-00 WIB.

Ingin menumpang di atasnya? Boleh, tapi harus datang lebih awal lantaran program Taxi Ride ini hanya berlangsung pukul 11.00-14.00 WIB.

ROCK CRAWLING
Setelah aksi pendahuluan pada pekan lalu, lima unit 'mobil pendaki' milik IOF (Indonesia Offroad Federation) kembali menyapa pengunjung IIMS 2015. Bentuk atraksinya masih seperti yang lalu, yakni kegesitan mobil-mobil spesifikasi khusus ini naik bukit berbatu dengan tingkat kemiringan yang bikin tegang penonton yang melihatnya. Mobil acap berada dalam posisi antara jatuh atau tidak. Selain karakter mobil yang berbeda, rock crawling ini juga menuntut skill mumpuni dari para driver-nya.

Buat kalangan tua maupun muda, layak mencuci mata di area tersebut. Apalagi pasukan IOF pun akan tampil pol-polan dalam upaya menghidupkan kembali ajang ini di pentas kompetisi otomotif nasional.

FINAL FUNTOMOTIVE
Games lucu tapi bisa bikin tegang ini hanya hadir sehari pada Sabtu (29/8/2015). Tiga puluh kontestan berlomba menjadi gamer terbaik dan pemenangnya diganjar sebuah sepeda motor KTM Duke 200 yang harga pasarnya dibanderol Rp 40 jutaan.

Ini permainan yang baru dirilis pada IIMS 2015 berbasis aplikasi. Peserta dijaring dari mereka yang sudah men-download aplikasinya dan lolos menaklukkan berbagai rintangan dalam 15 stage yang selanjutnya mendaftar jadi peserta. Proses itu bisa dilakukan lewat peranti HP masing-masing, tapi yang bertarung di babak final harus datang dan siap tanding di booth Funtomotive di Hall C JIExpo Kemayoran.

Pertandingan itulah yang layak jadi tontonan tersendiri. Lucu buat penonton, namun akan sangat menguras mental dan konsentrasi pemain karena hanya satu pemenang yang bisa pulang bawa hadiah.

Jenis permainannya cukup menggelitik. Ceritanya sebuah mobil akan dipamerkan dalam sebuah booth. Tugas pemain adalah mencari dan memarkir si mobil pada lokasi yang tepat, tentu saja dengan berbagai handycap dan keterbatasan nyawa (hanya 3) dalam menempuh 15 stage. Kalau di sesi kualifikasi tak ada hitungan waktu, maka beban waktu bakal jadi tantangan serius di sesi final.

VIDEO CONTEST OICC-SHOW
Ini juga game baru berbasis aplikasi yang bisa di-download lewat Google Play dan App Store, ataupun datang dan daftar langsung di booth The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show di Hall B-C. Yang diminta hanya pengunjung memvideokan apa saja yang diinginkan di lokasi OICCS dan mengunduhnya di kanal yang sudah disiapkan.

Sasaran video boleh apa saja. Mulai dari motor dan mobil klasik yang jumlahnya bejibun dan keren-keren, bahkan boleh pula para SPG-nya yang juga keren dan selalu senyum.

Untuk jerih payah itu plus rekaman berdusari 30 detik, pemenang akan diganjar jutaan rupiah. Mudah dan menyenangkan.

Tags
IIMS 2015
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved