IIMS 2015

Miss Motor Show Tidak Hanya Cantik Tapi Harus Pintar

Ajang Miss Motor Show kembali digelar dalam pameran otomotif Indonesia International Motors Show (IIms) 2015

Tribunnews/JEPRIMA
Sales Promotion Girl (SPG) dari booth Daihatsu Febrizky meraih gelar Miss Motor Show 2014 pada perayaan penutupan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9/2014). Selain cantik gadis 24 tahun ini ternyata menguasai empat bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Jerman, Rusia, dan Indonesia. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Miss Motor Show kembali digelar dalam pameran otomotif Indonesia International Motors Show (IIMS) 2015. Satu orang sales promotions girl (SPG) akan menyabet gelar bergengsi tersebut.

Saat ini telah ada 10 orang finalis yang berpeluang mendapat predikat Miss Motor Show 2015. Pemenang akan diumumkan pada penutupan IIMS 2015 yang digelar Minggu (30/8/2015).

Hotma Doloksaribu, satu diantara tiga juri Miss Motor Show 2015 mengatakan, pemilihan miss motor show bukan hanya berdasarkan kecantika fisik dari SPG. Menurutnya, miss motor show juga harus cerdas.

"Miss motor show tidak hanya cantik, tapi juga pintar. Jadi cantik bukan syarat utama," kata Dolok kepada Tribunnews.com.

Menurut Dolok, pada tahap 10 besar, para SPG diuji dengan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh juri. Pertanyaan tersebut seputar pengetahuan tentang otomotif, produk tempat SPG bekerja ataupun kemampuan berbahasa asing.

"Kalau dia (SPG) mampu menguasai banyak bahasa asing itu menjadi nilai tambah. Kalau bahasa Inggris itu sebuah keharusan untuk dikuasai," tuturnya.

Masih kata Dolok, 10 besar finalis miss motor show didapat setelah pihaknya melakukan seleksi terhadap 50 orang SPG. Setelah itu terjaring sebanyak 39 orang lalu disusutkan menjadi 20 orang.

"Dari 10 orang langsung dipilih satu orang sebagai pemenang. Tidak ada lima besar, jadi langsung dipilih pemenang," tandasnya.

Berikut 10 orang finalis Miss Motor Show 2015:

-Caecelia dari brand Mercedes Benz

-Brenda Andriana dari brand Ford

-Michelle dari brand Mercedes Benz

-Windi Adysty dari Brand Toyota

-Syifa dari brand Nissan

-Patricia Haryadi dari brand Ford

-Mega Arum Sarasati dari brand Datsun

-Lady dari brand Jeep

-Gladys Natalia dari brand Ford

-Joan dari brand Italjet

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved