Breaking News:

IIMS 2016

Di Tangan Kunto, Mobil Biasa Bisa Menjelma Jadi Limousine

"Biasanya untuk interior perlu biasanya Rp 30 juta, jadi biayanya sekitar Rp 130 juta, sudah rapih eksterior dan interior."

TRIBUNNEWS/SENO
Mobil Toyota Alphard hasil modifikasi Kunto Wibisono dipamerkan di IIMS 2016, Senin (11/4/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda ingin mengubah mobil seperti layaknya Limosin yang memiliki ukuran panjang? Kalau Anda berminat silahkan modifikasi mobil And di Kupu-Kupu Malam Auto Custom.

Pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016, Kupu-Kupu Malam memperlihatkan mobil Toyota Alphard yang telah diperpanjang dan di dalamnya telah dirombak layaknya ruang keluarga.

Salah satu tim modifikasi Kupu-Kupu Malam, Kunto Wibisono mengatakan, ‎biaya untuk memodifikasi mobil seperti Limosin sebesar Rp 100 juta, belum termasuk perombakan interior yang disesuaikan keinginan pelanggan.

"Biasanya untuk interior perlu biasanya Rp 30 juta, jadi biayanya sekitar Rp 130 juta, sudah rapih eksterior dan interior," ujar Kunto saat ditemui pada ajang IIMS 2016, Kemayoran, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Penambahan bodi terdapat pada bagian belakang kepala mobil dan kemudian disambungnya, sehingga bodi tambahan dan casisnya berada di tengah-tengah mobil antara pintu depan dan tengah.

Kunto mengklaim, bodi serta casis tambahan memiliki kualitas yang terjamin, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir terhadap kekuatannya dan takut akan patah.

"Dijamin kuat, ini semua bahannya buatan kami dan asli Indonesia tanpa impor," tuturnya.

Kupu-Kupu Malam yang telah beroperasi sejak 2015 memiliki 80 orang karyawan, dimana untuk memodif Alphard dibutuhkan 30 orang pekerja dari berbagai divisi.

"Pengerjaan 6 bulan, dan kami basisnya di Yogya, kalau ada kendaraan yang dari luar Yogya, kami jemput dan antar, tetapi dikenakan biaya, kalau mau diantar sendiri oleh pemiliknya juga bisa," ujar Kunto.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved