Breaking News:

Isuzu Belum Berniat ‘Segarkan’ Panther

Meskipun belum ada niatan untuk memberikan penyegaran terhadap Panther, permintaan dari konsumen terhadap model baru Panther memang terus ada.

Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Seorang model berpose di depan mobil Isuzu Panther yang dipamerkan pada Pameran Otomotif Semarang di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (16/4/2014). Pameran terbesar di Jateng yang diikuti 14 merek mobil ternama ini akan berlangsung hingga Minggu (20/4/2014) mendatang. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga bermain di segmen mobil penumpang dengan dua jagoannya, mu-X dan Panther.

Meski begitu, untuk penjualan dua kendaraannya tersebut masih belum mampu bersaing dengan pabrikan lain di segmen yang sama.

Terlebih, salah satu model multi purpose vehicle (MPV) medium andalan Isuzu, Panther hingga saat ini belum juga mendapatkan penyegaran.

Menurut Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI, untuk Panther hingga saat ini memang belum berencana untuk mendapatkan penyegaran.

Pasalnya, untuk meremajakan Panther diperlukan investasi yang cukup besar.

"Segmen Panther kan selama ini dikuasai oleh Toyota Kijang Innova, dan belum lama ini model tersebut dilakukan model change dan harganya juga semakin tinggi," papar Takeda.

Menurut pria asal Jepang ini, dengan semakin tingginya range harga Toyota Kijang Innova pihaknya melihat ada kekosongan di segmen harga tersebut, dan otomatis saat ini hanya diisi oleh Isuzu Panther.

"Untuk segmen di harga ini kosong, dan hanya diisi Panther. Kita harus pikir itu," tambahnya.

Meskipun belum ada niatan untuk memberikan penyegaran terhadap Panther, permintaan dari konsumen terhadap model baru Panther memang terus ada.

"Permintaan konsumen? Dari 10 tahun sudah ada, tapi jika melakukan penyegaran akan membutuhkan investasi yang cukup besar," pungkasnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved