Breaking News:

Mengapa Honda Biarkan Toyota Sienta Melenggang Sendirian di Pasaran

Mengapa Toyota Sienta seolah dibiarkan melenggang sendirian tanpa mau diganggu oleh pesaing terdekatnya Honda Freed?

TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Pasangan selebritis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto saat berfoto dengan MPV baru Toyota Astra Motor (TAM), Sienta saat pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2016 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Sienta dilengkapi mesin 1.500 cc Dual VVTi yang tersedia dua pilihan transmisi yakni manual (tipe E, G, dan V) dan CVT (tipe E, G, V, dan Q). Rentang harga Sienta mulai Rp 230 juta ? 295 juta. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mengapa Toyota Sienta seolah dibiarkan melenggang sendirian tanpa mau diganggu oleh pesaing terdekatnya Honda Freed?

Sementara ini, bisalah kita meng-iya-kan ucapan Honda kalau pasar disemen tersebut saat ini kecil.

Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy berulang kali mengatakan, kalau pasar minivan terbilang kecil.

Sehingga Honda masih enggan untuk setidaknya menyegarkan Honda Freed agar kembali kompetitif untuk bersaing.

"Pasarnya kecil. Sudah begitu masyarakat Indonesia kurang suka dengan mobil 'kotak' seperti angkot," ujar Jonfis saat dihubungi OTOMOTIFNET.

Tapi, masak sih Honda benar-benar tidak tertarik menghadirkan pesaing seimbang untuk Sienta?

Padahal, di Jepang sendiri sedang menanti kelahiran model terbaru dari Honda Freed.

Tentu ini peluang untuk Honda menjegal laju Toyota Sienta yang saat ini digembar-gemborkan Toyota sudah dipesan sampai ribuan unit, tepatnya 1.700 unit.

Namun perkataan Jonfis benar juga. Pasar minivan memang kecil, setidaknya kalau berkaca dari penjualan terkini dari Honda Freed.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tahun lalu Freed terjual 4.319 unit dan di tiga bulan pertama 2016 hanya 492 unit.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved