GIIAS 2016

Saking Cintanya Pada Mobil Klasik Suzuki, Anggota Klub Ini Menamai Anaknya Jimny

"Saya namai anak saya Jimny dan itu menjadi doa buat saya, semoga anak saya menjadi anak yang tangguh, lincah,

Penulis: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Koleksi Suzuki Jimny FJ80 saat dipamerkan di arena GIIAS 2016 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan mobil klasik Suzuki Jimny SJ80 di arena Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, hadirnya Jimny SJ80 ini merupakan penegasan booth Suzuki di GIIAS yang mengusung tema Urban Sport.

"Semua orang tahu, Jimny mobil yang bandel, perawatannya gampang, onderdilnya murah dan tidak mudah rusak," katanya.

Harold Donnel, 4W Product Development PT SIS mengatakan, pihaknya terlebih dulu menyeleksi mobil-mobil Jimny lawas milik para pehobi mobil ini dari berbagai daerah. 

"Sebelum memutuskan menampilkan SJ 80 ini, kami berhasil menyaring 10 unit Jimny klasik, kemudian kami putuskan untuk pilih Jimny milik Om Fajar Kurniawan untuk tampil," kata Harold.

Rommel Yachya, Ketua Umum Suzuki Jip Indonesia (SJI), komunitas pemilik mobil Suzuki tipe Jip mengatakan, Fajar Kurniawan merupakan salah satu member aktif SJI.

"Saya namai anak saya Jimny dan itu menjadi doa buat saya, semoga anak saya menjadi anak yang tangguh, lincah," kata Fajar melukiskan rasa cintanya pada mobil ini.

Menurut Rommel, member komunitasnya terdiri dari pemilik Jimny, Katana, sampai Side Kick dan Vitara.

SJI berdiri 4 April 2003 di Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah dengan tujuan untuk menjalin silaturahim dan pengalaman merawat Jimny. Aawalnya, member komunitas ini hanya terdiri dari  beberapa orang saja dan kini mencapai 1.537 member di seluruh Indonesia, mencakup di 32 provinsi, termasuk dari Sorong, Papua.

"Sebanyak 62 persen member kita adalah pemakai Jimny," katanya.

Motto komunitas ini sangat khas "Dari bukan siapa-siapa menjadi saudara."

"Persahabatan diantara member menurun sampai ke anak-anak kami, ke generasi kedua," kata Rommel.

Kegiatan SJI antara lain aksi sosial seperti kegiatan SAR, membantu evakuasi korban gempa Gunung Sinabung di Sumatera Utara ke daerah yang aman dan bantuan logistik kepada korban di wilayah bencana.

Kegiatan sosial lainnya adalah membantu korban banjir di Bekasi dan di Purworejo.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved