Breaking News:

Berburu Motor dan Mobil Harga Murah di Pesta Lelang Ibid Parkir Timur Senayan

Di pesta lelang yang diklaim sebagai yang terbesar ini ada 265 mobil roda empat berbagai merk dan tipe serta tahun pembuatan dilelang.

Penulis: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Balai Lelang Serasi di bawah payung PT Serasi Auto Raya menggelar lelang besar-besaran produk otomotif akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu 8-9 Oktober 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Total ada ratusan unit mobil, sepeda motor dan komputer yang dilelang di kegiatan ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Membeli barang idaman melalui lelang sebenarnya merupakan pilihan amat menarik. Selain bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan kondisi relatif bagus, harga beli barang tersebut juga relatif terjangkau. Umumnya di bawah harga rata-rfata yang berlaku di pasar.

Sayangnya, tak semua orang paham atau familiar dengan dunia lelang.

Itu sebabnya, Balai Lelang Serasi, perusahaan grup Astra di bawah payung PT Serasi Auto Raya menggelar lelang besar-besaran produk otomotif akhir pekan ini bertajuk Pesta Lelang Ibid, selama dua hari, Sabtu dan Minggu 8-9 Oktober 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Di pesta lelang yang diklaim sebagai yang terbesar ini ada 265 mobil roda empat berbagai merk dan tipe serta tahun pembuatan dilelang. Ada juga lelang motor sebanyak 150 unit serta 5 unit alat berat. Tak hanya  itu, di acara ini juga turut dilelang  110 unit komputer PC dan laptop.

Daddy Doxa Manurung, Chief Operating Officer Balai Lelang Serasi mengatakan, ini merupakan lelang akbar yang digelar perusahaannya.

"Biasanya kita selenggarakan lelang setiap Minggu di kantor pusat kita di Jalan Raya Ciputat, Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Melalui event ini kali ini kita bikin pesta auction terbesar di Indonesia," kata Daddy saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (8/10/2016).

Melalui kegiatan ini pihaknya bermaksud mengedukasi masyarakat bahwa lelang merupakan alternatif pilihan sangat menarik dalam memiliki kendaraan idaman.

"Kita ingin edukasi market, ini lho ada cara baru membeli kendaraan karena belum banyak orang yang tahu cara membeli kendaraan lewat lelang," katanya.

Kendaraan-kendaraan yang dilelang ini merupakan kendaraan tarikan dari perusahaan pembiayaan di grup Astra seperti Astra Credit Company, FIF, Astra Finance, dan lain-lain. Ada juga kendaraan titipan dari leasing non-grup Astra.

Daihatsu Luxio tipe M 1.500 cc transmisi manual tahun pembuatan 2013 misalnya, dilepas dengan harga dasar Rp 103 juta. Ada juga Xenia Xi tahun 2008 transmisi manual 1.300 cc dilepas dengan harga dasar Rp 87 juta. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved