Rumornya Bakal Ada Yamaha MT-25 versi Retro

Berdasarkan laporan dari majalah Young Machine, terungkap jika Yamaha berencana membuat versi retro dari model naked sport MT-25/03

Rumornya Bakal Ada Yamaha MT-25 versi Retro
IST

TRIBUNNEWS.COM - Berdasarkan laporan dari majalah Young Machine, terungkap jika Yamaha berencana membuat versi retro dari model naked sport MT-25/03.

Hal ini diketahui dari sketsa yang mereka buat yang diklaim mendekati model prototipe-nya, lantaran digambar berdasarkan bisikan "orang dalam" Yamaha.

Nantinya, model klasik ini akan diberi label XSR250 atau XSR300. Dilihat secara sekilas, model ini masih mempertahankan sebagian besar komponen bawaan MT-25/03, seperti sasis, pelek, suspensi, sepatbor depan, dan knalpot.

Dan untuk mesin, XSR250 akan menggunakan basis MT-25, sedang XSR300 akan menggunakan milik MT-03 yang dipasarkan di Eropa.

Sementara dari sektor bodywork, XSR250/300 sudah pasti mengusung gaya klasik.

Dimulai dari depan, menggunakan headlamp jadul berbentuk bulat, lalu tangki berbentuk lonjong tanpa tambahan shroud di kedua sisinya, dan model jok pendek yang dipadu lampu rem kecil dengan model bulat.

Jika dilihat kembali, hasil rendering garapan Young Machine tersebut seperti terinspirasi dari model klasik Yamaha RD350LC yang eksis pada dekade 1980-an.

Dan kabar tambahan, XSR300 akan mulai dijual di Eropa pada 2018 dengan prediksi harga sekitar 4.200 poundsterling atau Rp 69,1 juta

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved