Pameran Moge BIG REVV ID Mendadak Batal Digelar di Kemayoran

Promotor masih ingin memantau kondisi ekonomi, politik, dan keamanan Ibu Kota Jakarta, terutama pasca-pelaksanaan Pilkada di DKI Jakarta.

Penulis: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Ajang pameran moge Big Revv ID akan digelar selama lima hari mulai 22-26 Februari 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran ini menjadi yang pertama dan spesial karena hanya menampilkan line up moge 400cc keatas dari berbagai merk asal Amerika, Eropa dan Asia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hari ini, Rabu 22 Februari, seharusnya menjadi hari pertama sekaligus hari pembukaan pameran akbar perdana sepeda motor gede (moge) bertajuk BIG REVV ID: The 1st Indonesia International Big Bike Show .

Pameran yang dijadwalkan berlangsung Hall B-3 Jakarta International Expo (JIexpo) Kemayoran, Jakarta, sampai 26 Februari 2017 mendatang ini tiba-tiba dibatalkan. Acaranya diundur menjadi bulan Oktober, tepatnya 18-22 Oktober 2016 di lokasi yang sama.

Mengapa event ini diundur begitu jauh ke belakang? PT Hasta Kreasi Persada, selaku promotor event BIG REVV ID: The 1st Indonesia International Big Bike Show dalam surat elektroniknya yang dikirim kepada Tribunnews, hari ini menyatakan pemindahan jadwal pameran tersebut dilandasi beberapa alasan.

Antara lain karena promotor masih ingin memantau kondisi ekonomi, politik, dan keamanan Ibu Kota Jakarta, terutama pasca-pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

"Hal tersebut berkaitan dengan perputaran roda ekonomi, termasuk di dunia industri motor besar. Juga ditambah masukan dari berbagai pihak yang bekerja sama dengan promotor," kata Direktur PT Hasta Kreasi Persada Christian Sinaga.

Christian mengklaim pihaknya sudah mengkomunikasikan perubahan jadwal ini sebelumnya kepada calon sponsor serta peserta. "Mereka ikut memahami kondisi yang ada," sebutnya.

Dia menambahkan, perubahan jadwal The 1st Indonesia International Big Bike Show menjadi 18-22 Oktober 2017 juga membuka kesempatan kepada seluruh stakeholder yang terkait untuk mempersiapkan diri lebih baik.

"Kami juga membuka kesempatan lebih luas bagi calon peserta lain dari lintas industri untuk bersama-sama menyukseskan gelaran ini," kata Christian Sinaga.

BIG REVV ID: The 1st Indonesia International Big Bike Show dirancang seebagai pameran khusus motor besar pertama di Indonesia yang dapat menarik perhatian brand-brand motor besar untuk berpartisipasi.

Promotor berani menggelar pameran semacam ini karena dilandasi hasil amatan, jumlah penggemar dan penikmat motor besar yang terus meningkat dalam waktu beberapa tahun belakangan ini.

“Saat ini kami mendata lebih dari 20 brand motor besar sudah masuk ke Indonesia, dan dalam beberapa tahun ini di jalanan juga terlihat semakin banyak yang menggunakan motor besar. Karena itu, kami optimistis event ini akan mendapatkan respons yang sangat baik dari produsen motor maupun penggemar motor besar,” ujar Christian Sinaga.

Sebagai produk lifestyle, dalam artian bukan sekadar alat transportasi semata, motor besar berpotensi mengundang produk-produk gaya hidup lainnya untuk bisa bergabung dalam pameran ini.

Dia menambahkan, event BIG REVV ID: The 1st Indonesia International Big Bike Show akan memadukan beberapa acara mulai pameran, diskusi dan seminar, serta pelatihan yang berhubungan dengan industri. Beberapa di antaranya adalah industriworkshop, custom, lembaga pembiayaan, apparel, suku cadang, serta produk non-otomotif lain.

Event ini juga akan menggandeng Rifat Drive Labs (RDL). Pengunjung akan mendapat kesempatan mencoba motor besar pilihannya, serta mendapatkan edukasi tentang safety riding yang diberikan oleh instruktur RDL. “Ikatan Motor Indonesia juga telah memberikan dukungannya terhadap penyelenggaraan event ini,” katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved