Breaking News:

Millenials, Ingin Membeli Mobil Pertamamu? Berikut Faktor yang Harus Diperhatikan

Bagi pekerja millenials, mobil jadi simbol prestige dan jati diri yang mencerminkan diri mereka.

goop.com
Ilustrasi kaum millenials. 

TRIBUNNEWS.COM – Ketersediaan finansial bagi para pekerja, khususnya mereka kaum millenials, membuat keinginan yang sebelumnya belum terwujud bisa menjadi kenyataan. Salah satunya adalah keinginan untuk memiliki mobil sendiri.

Bagi pekerja millenials, mobil jadi simbol prestige dan jati diri yang mencerminkan diri mereka. Selain itu, mobil juga mempermudah mereka dalam beraktivitas kemana saja dan kapan saja, sesuai dengan kemauan mereka.

Dalam memilih mobil, mereka pun tidak sembarangan. Ada aspek-aspek tertentu yang menjadi pertimbangan hingga akhirnya memutuskan mobil tersebut adalah pilihan yang tepat.

Apa sajakah yang menjadi pertimbangan mereka? Berikut aspek-aspek yang menjadi pertimbangan para pekerja millenials dalam memilih mobil.

1. Jenis Bentuk Mobil

Jenis Bentuk Mobil merupakan aspek dasar yang menentukan pekerja millenials dalam memilih mobil. Di pasaran sendiri tersedia beragam jenis bentuk mobil, mulai dari Convertible, Coupe, Hatchback, Sedan, SUV, MPV, hingga Station Wagon. Di Indonesia sendiri, bagi pekerja millenials, bentuk Hatchback, Sedan, SUV dan MPV masih jadi pilihan mobil yang selalu mereka incar.

2. Tampilan Mobil

Tampilan luar atau eksterior mobil merupakan hal yang paling penting bagi pekerja millenials. Disinilah ‘jati diri’ mereka bisa terlihat. Dari urusan warna hingga gaya mobil sangat mempengaruhi pertimbangan mereka dalam memilih mobil.

3. Kenyamanan

Selain dua hal di atas, kenyamanan merupakan salah satu hal yang dipikirkan pekerja millenials dalam memilih mobil. Dari posisi setir yang pas, kursi yang empuk dan ergonomis, serta ruang kaki yang luas, jadi alasan para pekerja millenials dalam memilih mobil.

4. Harga

Walaupun sudah memiliki penghasilan sendiri, harga tetap menjadi faktor penentu para pekerja millenials dalam membeli mobil. Itu karena, walaupun sudah memiliki pekerjaan, mereka masih memiliki dana yang terbatas sehingga harga mobil yang terlalu mahal sangat sulit untuk mereka dapatkan.

Untung saja, saat ini pemerintah tengah mencanangkan Low Cost Green Car (LCGC) yang ditujukan pada pekerja yang ingin memiliki mobil pertamanya. Jenis mobil ini bisa dipilih oleh pekerja millenials dalam menentukan mobil yang mereka pilih.

Dari banyaknya LCGC yang ada, New Astra Daihatsu Ayla 1,2L bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pekerja millenials.

Tampilan New Astra Daihatsu Ayla 1,2L
Tampilan New Astra Daihatsu Ayla 1,2L (Warta Kota/Doddy Satyawan)

Tampilan mobil ini terlihat semakin stylish berkat adanya projector headlamp, LED daytime running light (DRL), polished alloy wheel, dan LED rear combi lamp.

Interior mobil juga terlihat sporty dan nyaman dengan Audio 2DIN Touchscreen dan Steering Switch.

Adanya fitur Immobilizer menjadikan mobil ini lebih aman, karena hanya dapat dinyalakan jika menggunakan kunci asli.

Soal harga juga tak perlu khawatir, mobil New Astra Daihatsu Ayla 1,2L dibandrol mulai dari 125 jutaan hingga 146 jutaan rupiah.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved