Biaya Kirim Mobil Duluan ke Kampung Halaman Sebelum Mudik

Alternatif kemudahan mendapatkan kendaraan di kampung halaman adalah dengan memanfaatkan jasa derek gendong.

Editor: Fajar Anjungroso
Warta Kota/Alex Suban
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu alternatif kemudahan mendapatkan kendaraan di kampung halaman adalah dengan memanfaatkan jasa derek gendong. Jasa ini akan mengirimkan mobil ke kampung halaman untuk digunakan saat mudik.

Lantas berapa biaya untuk menggunakan jasa ini? Haris dari jasa towing Bhayong Bong mengungkapkan untuk harga pengiriman bervariasi tergantung kota tujuan.

“Biaya pengiriman selama musim mudik, untuk kota seperti Semarang sekitar Rp 4,5 juta. Kota Yogyakarta Rp 5 juta sampai Rp 5,5 juta. Surabaya sekitar Rp 6 juta sampai Rp 7 juta,” ucap Haris saat dihubungi Otomania, Rabu (7/6/2017).

Selama musim mudik sudah dilakukan penyesuaian harga untuk mengatasi peningkatan permintaan. Selisih biaya tersebut berkisar Rp 1 juta, misal biaya ke Semarang sebelumnya adalah Rp 3,5 juta.

Selain itu harga yang tercantum belum termasuk perlindungan asuransi. Konsumen dapat menambahkan cakupan perlindungan untuk mobil yang dikirim ke kampung halaman.

“Biasa asuransinya 0,25 persen dari harga mobil yang dikirim. Jenisnya all risk. Jadi tinggal ditambahkan saja,” ucap Haris.

Berita ini sudah tayang di Otomania.com dengan judul "Biaya Kirim Mobil ke Kampung Pakai Derek Gendong"

Sumber: Otomania.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved