Breaking News:

GT Cibubur Macet Parah akibat Infrastruktur Tol Non Tunai Belum Siap

PT Jasa Marga semakin menggenjot otomalisasi pembayaran non tunai di seluruh ruas jalan tol untuk menciptakan arus lalu lintas yang semakin lancar.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengendara melakukan transaksi pembayaran tol non tunai di gerbang tol Pejompongan, Jakarta, Selasa (12/9/2017). PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai menerapkan sistem transaksi pembayaran tol non tunai di seluruh Gerbang Tol Cawang-Tomang-Pluit dan Sedyatmo yang dibagi menjadi dua tahap. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga semakin menggenjot otomalisasi pembayaran non  tunai di seluruh ruas jalan tol untuk menciptakan arus lalu lintas yang semakin lancar.

Namun, hal ini tampaknya tidak berjalan semulus rencana. Kemacetan panjang di terjadi di Gerbang Tol Cibubur.

Menurut sejumlah penuturan masyarakat, penyebabnya mesin pembaca kartu uang elektronik (reader) di gardu belum siap dan masih banyak warga belum tahu sekarang tidak bisa membayar tol secara tunai.

“Mesin banyak yang rusak, dan banyak gardu yang belum dioperasikan. Selain itu, tampaknya sosialiasi juga belum berjalan baik, sebab banyak masyarakat yang belum tahu regulasi ini. Akibatnya, yang tidak punya kartu harus membeli dulu,  inilah yang membuat kendaraan menumpuk,” ujar Galih Ardana, salah seorang warga Cibubur.

Selain itu, sejumlah kartu terbitan lawas produksi di bawah tahun 2012 banyak yang tidak terbaca oleh mesin. Dan tidak seluruh jenis kartu elektronik dapat diterima dalam transaksi.

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved