Orlando Bakal Disegarkan? GM Indonesia Berikan Syarat Ini

Chevrolet di Indonesia baru saja memperkenalkan warna baru untuk salah satu sport utility vehicle ( SUV) andalannya, Trax.

TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Chevrolet Trax Premiere warna Copper 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - General Motors (GM) Indonesia selaku perwakilan Chevrolet di Indonesia baru saja memperkenalkan warna baru untuk salah satu sport utility vehicle ( SUV) andalannya, Trax.

Selain mengacu pada positifnya penjualan, alasan lain dari diluncurkannya warna baru Trax juga dilatarbelakangi tren pasar.

External Affairs and Communication Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, tren pasar di Indonesia kini lebih mengarah ke SUV.

Bahkan trennya meningkat dibanding multi purpose vehicle ( MPV).  "Jadi wajar kita fokus ke SUV. Karena orang sekarang cenderung lebih senang membeli SUV ketimbang MPV," kata Yuniadi di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Atas dasar itu, Yuniadi mengatakan dalam waktu dekat GM Indonesia belum ada rencana menghadirkan penyegaran untuk jenis MPV, seperti Orlando.

Baca: Berapa Tarif Elek Yo Band Sekali Manggung, Ini Kata Menteri Hanif

Penyegaran baru akan dilakukan jika tren MPV kembali naik. Menurut Yuniadi, tren meningkatnya MPV masih bisa saja terjadi.

Sebab selera konsumen di Indonesia sangat dinamis. "Kesuksesan adalah pada saat kita bisa menghadirkan produk ke konsumen sesuai waktunya. Ngapain kita menghadirkan MPV pada saat pasar lari ke SUV. Jadi kita lihat dulu trennya ke mana," ujar Yuniadi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tren Mobil Geser dari MPV ke SUV"

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved