Breaking News:

Tunggu! Saudara Kembar Xpander dari Nissan Akan Segera Hadir dengan Sejumlah Diferensi

"Buat pemerintah kan yang penting mobil itu diproduksi di Indonesia. Kita dari (Nissan) Indonesia punya voice untuk aliansi ini."

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia Davy J Tuilan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aliansi bisnis otomotif global antara Nissan, Renault dan Mitsubishi Motors juga akan segera menjalar di Indonesia.

Menyusul sukses penjualan mobil MPV Mitsubishi Xpander di Indonesia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, PT Nissan Motors Indonesia (NMI) dalam waktu dekat juga akan segera menghadirkan MPV saudara kembaran Xpander di pasar Indonesia sebagai implementasi kesepakatan aliansi global ketiga merk otomotif untuk memaksimalkan resources yang dimiliki masing-masing brand.

"Waktu di GIIAS (2017) orang MMC (Mitsubishi Motors Corporation) keceplosan bilang akan pasok Low MPV ke Nissan. Pak Koito (Eiichi Koito, Presdir PT NMI) kan juga bilang, kita akan aliansi dengan Mitsubishi," kata Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI Davy J Tuilan di sela acara peluncuran Nissan Grand Livina Special Version di acara LivinAlife di Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (10/3/2018).

Davy menjanjikan, mobil MPV anyar hasil aliansi Mitsubishi dan Nissan bersama Renault untuk pasar Indonesia akan tampil dengan sejumlah diferensiasi jika dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander yang saat ini sudah lebih dulu meluncur di market Indonesia.

Baca: Pendapat Konsumen Tentang Layanan After Sales Mobil Wuling

Baca: Ribuan Komunitas Mobil Nissan Tumpah Ruah di LivinAlife 2018 di Gading Serpong

Baca: Toyota Limo Eks Taksi Eks Blue Bird, Alternatif Pilihan Beli Mobil Seken dengan Harga Miring

"Buat pemerintah kan yang penting mobil itu diproduksi di Indonesia. Kita dari (Nissan) Indonesia punya voice untuk aliansi ini. Aliansi kan dua produk yang menggunakan satu platform," ujar Davy.

Soal seberapa beda sosok kembaran Mitsubishi Xpander versi Nissan nantinya untuk pasar Indonesia, Davy secara diplomatis mengatakan, "Diferensiasi nya kan bisa minimum (ada sedikit perbedaan), medium sampai maksimum," ujarnya.

Penulis: Choirul Arifin

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved