Breaking News:

Jadi Kaca Film OEM di Mitsubishi Xpander, Konica Minolta Agresif Garap APM Lain

PT Global Auto Indonesia memasarkan kaca film Konica Minolta di Indonesia sejak 2015.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Kaca film Konica Minolta ICE-u menjadi kaca film OEM di mobil MPV Mitsubishi Xpander. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua tahun lebih menggarap kaca film di Indonesia, produsen kaca film Konica Minolta kini mulai unjuk gigi di pasar kaca film Tanah Air.

Konica Minolta merupakan brand kaca film asal Jepang dan kini memasarkan kaca film berperforma tinggi ICE-u. Kaca film ini selama ini dipasarkan sebagai kaca film original equipment manufacturer (OEM) untuk produk mobil MPV laris saat ini, Mitsubishi Xpander, yang resmi meluncur di pasar otomotif Tanah Air sejak Agustus 2017.

Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International, mengatakan, pihaknya memasarkan kaca film Konica Minolta di Indonesia sejak 2015.

"Di Mitsubishi Xpander, kita pasang Luxury series. Ada dua tipe yang kita pasang di Mitsubishi Xpander," kata Andi Setiawan.

Saat ini pihaknya berupaya melakukan ekspansi pasar sebagai kaca film OEM dengan mengikuti pitching untuk kaca film beberapa model dan tipe mobil di beberapa agen pemegang merk (APM) kendaraan roda empat di Tanah Air.

"Kita sangat confudent bisa meraih kepercayaan dari APM lain. Kita harapkan akhir tahun ini bisa dapatkan dari beberapa APM. Kita coba masuk penetrasi ke semua APM termasuk Eropa dan China," ungkap Andi Setiawan, di acara pengenalan merk kaca film Konica Minolta di Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Ke depan, Konica Minolta juga akan menggarap pasar ritel dengan memasarkan enam tipe kaca film yang saat ini dimilikinya melalui jaringan distributornya di Tanah Air.

Andi menjelaskan, saat ini PT Global Auto Indonesia memiliki 30 jaringan pemasaran tersebar di berbagai kota Tanah Air. Sampai akhir tahun ini, jumlah jaringan tersebut akan ditambah 5 cabang lagi.

Baca: Ini Dia Harga Jual Dua Tipe Skutik Maxi Series Terbaru, Yamaha Lexi

Kaca film Konica Minolta ICE-u
PT Global Auto International memasarkan kaca film Konica Minolta di Indonesia sejak 2015.

Selain menggarap pasar ritel, PT Global Auto International juga akan menggarap pasar kaca film untuk gedung dan perkantoran.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved