IIMS 2018

Headlamp dan Stoplamp All New Ertiga Dibilang Mirip Innova dan Xpander, Apa Tanggapan Suzuki?

Ertiga generasi kedua ini tampil sepenuhnya baru baik pada eksterior, interior, mesin serta platform yang digunakan, yang menggunakan platform Heartec

Headlamp dan Stoplamp All New Ertiga Dibilang Mirip Innova dan Xpander, Apa Tanggapan Suzuki?
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
All New Suzuki Ertiga saat dipamerkan di arena IIMS 2018, Senin (23/4/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah resmi meluncurkan model low MPV terbarunya untuk pasar Indonesia, All New Ertiga di gelaran hari pertama pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca: Test Drive All New Suzuki Ertiga, Mobil Keluarga yang Fun To Drive

Ertiga generasi kedua ini tampil sepenuhnya baru, baik pada eksterior, interior, mesin maupun platform yang digunakan, yang kini menggunakan platform Heartec yang membuat bobotnya menjadi lebih ringan 50 kilogram jika dibandingkan New Ertiga yang saat ini dipasarkan.

Selain itu, di sektor mesin, All New Ertiga juga menggunakan mesin bensin terbaru berkode K15B berkapasitas 1500 cc. Sebelumnya, Ertiga generasi pertama serta New Ertiga versi mesin bensin menggunakan mesin berkode K14B berkapasitas 1400 cc. 

Tapi...

Sebagian pengunjung dan pemerhati desain menilai, desain eksterior All New Ertiga mirip-mirip dengan model-model mobil MPV yang saat ini lebih dulu beredar.

Sebut saja, desain headlamp All New Ertiga yang sangat berkarakter itu disebut-sebut mirip dengan headlamp di All New Innova.

Begitu juga desain stoplamp yang disebut-sebut mirip dengan desain stoplamp di Mitsubishi Xpander.

All New Ertiga
Pengunjung melihat dari dekat interior All New Suzuki Ertiga saat dipamerkan di booth Suzuki di arena IIMS 2018, Senin (23/4/2018)

Apa tanggapan Suzuki tentang ini?

Dalam sesi bedah teknologi dan fitur All New Ertiga di sela IIMS 2018 hari kedelapan pameran hari ini, Kamis (26/4/2018), Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS langsung tersenyum-senyum.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved