BMW K1600 GTL Exclusive Dishub DKI yang Jatuh Saat Dijajal Anies Baswedan Harganya Rp 1,2 Miliar

Saat terjatuh, Anies Baswedan langsung dibantu oleh beberapa petugas Dishub untuk mendirikan motor tersebut.

BMW K1600 GTL Exclusive Dishub DKI yang Jatuh Saat Dijajal Anies Baswedan Harganya Rp 1,2 Miliar
WARTA KOTA
Gubernur DKI Jakarta saat sedang mencoba motor dinas milik Dishub 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpim Apel Kesiapan Sarana dan Prasarana Transportasi Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta pagi tadi.

Apel itu dalam rangka mendukung Asian Games XVIII dan Asian Para Games III Tahun 2018 di Silang Monumen Nasional (Monas).

Setelah apel, Anies Baswedan ingin menunjukkan kebolehannya mengendarai motor yang akan dipakai untuk mengawal para atlet dan ofisial VIP.

Mengenakan baju Dishub serta helm, Anies Baswedan menaiki Motor Gede (MOGE) berjenis BMW K 1600 GTL Exclusive, dan berputar sebanyak dua kali di area Monas.

Namun, saat ingin berhenti, Anies Baswedan belum sempat menapakkan kaki, sehingga tidak seimbang dan membuat motor terjatuh.

Dikutip dari Kompas.com, harga motor BMW K 1600 GTL Exclusive di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 seharga Rp 1.245.200.000.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Andri Yansyah menyediakan sebanyak 425 motor untuk mengawal Asian Games 2018, namun yang berjenis BMW K 1600 GTL Exclusive hanya terdapat dua buah.

"Dinas perhubungan mengadakan Kendaraan Dinas Operasional (KDO) yaitu pengadaan roda dua, yaitu berkapasitas 250 cc 177 buah, kapasitas 650 cc sejumlah 34 buah, dan 1600 cc berjumlah dua. Tetapi jumlah keseleruhan yang dipergunakan baik yang lama atau yang baru sekitar 425 buah," papar Andri di lokasi, Rabu (8/8/2018).

Baca: Artis Sinetron Cantik Ini Jadi Bintang-nya SPG di Booth Suzuki

Baca: W175 Custom Flattrack Mejeng di GIIAS 2018: Biaya Modifnya Mulai dari Rp 25 Juta

Saat terjatuh, Anies Baswedan langsung dibantu oleh beberapa petugas Dishub untuk mendirikan motor tersebut.

"Biasa naik vespa," ungkap Anies Baswedan sambil tersenyum.

Tidak kapok, setelah itu ia menjajal dua jenis motor lagi, yaitu Kawasaki Versys X 250 tourer dan Kawasaki Ninja 650 cc.

Kepala Dishub Andri Yansyah mengaku tidak berani mengendarai motor yang dijatuhkan Anies Baswedan, karena bobotnya sangat besar.

"Kegedean takut, kalau yang 1.600 cc saya belum berani. Kalau yang 250 cc sampe 650 cc saya masih berani," ucap Andri.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved