GIIAS 2018

Audioworkshop Rilis Subwoofer Bass Bersuara Kencang

Double magnet memiliki fungsi menarik suara lebih kencang karena jarak yang lebih panjang dan daya tahan watt yang lebih besar.

Audioworkshop Rilis Subwoofer Bass Bersuara Kencang
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Subwoofer ES No.12 Exzibit yang diluncurkan di GIIAS 2018, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Memanfaatkan momentum pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Audioworkshop menghadirkan produk subwoofer terbaru dengan tiga keunggulan yang membuat suara bass lebih kencang, yakni ES No. 12 Exzibit.

Marketing Director PT Audioworkshop, Johnson Nagawan mengatakan ES No.12 Exzibit merupakan subwoofer berkarakteristik untuk anak muda yang menyukai lagu nge-bass.

"Subwoofer ini memiliki karakteristik yang istilahnya jaman now-lah. Yang sukanya lagu RnB, lagunya ngebass, lagu yang kenceng tapi tetep enak. Nah Subwoofer ini cocok," ujar Johnson saat diwawancara media di sela gelaran GIIAS 2018, Selasa (7/8/2018).

Johnson menjelaskan subwoofer ES No.12 Exzibit memiliki tiga poin yang menjadi faktor kehebatan performa bass dari subwoofer tersebut.

"Pertama double stitch di konus-nya untuk memperkuat struktur. Kedua double magnet, itu untuk travelling speaker-nya lebih jauh. Ketiga wire voice coilnya, kawatnya itu kita pakai yang ekstra tebel supaya ketika di geber dia tahan panas dan tidak menurunkan performa," ujarnya.

Baca: SPG Lexus, Vivian Wijaya, Dinobatkan Jadi Miss Auto Show 2018

Johnson menegaskan double stitch yang dihadirkan dalam subwoofer bukan sebagai hiasan tampilan, melainkan jahitan tersebut mampu memperkuat struktur daripada konus subwoofer tersebut.

Double magnet memiliki fungsi menarik suara lebih kencang karena jarak yang lebih panjang dan daya tahan watt yang lebih besar.

Sedangkan untuk voice coil dengan ketebalan hingga 1 mm memberikan keunggulan ketika bermain di volume besar.

"Kalau kabel voice coil-nya kecil, pas digeber kabelnya akan panas terus putus," ujarnya.

Untuk harganya subwoofer ES No.12 Exzibit dapat dibanderol dengan harga Rp 1,65 juta, sedangkan untuk paket 2 way sistem dapat dibeli dengan harga Rp 10,9 juta sekaligus harga pemasangan.

Johnson menjelaskan harga tersebut merupakan harga selama event GIIAS 2018, usai event GIIAS 2018 harga tersebut akan mengalami kenaikan hingga 15%.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved