GIIAS 2018

Diikuti 12 Merk Roda Empat, GIIAS Makassar Auto Show 2018 Dibuka Hari Ini

GIIAS Makassar Auto Show 2018 merupakan salah satu rangkaian pameran GIIAS 2018 yang akan berlanjut ke kota-kota lain.

Diikuti 12 Merk Roda Empat, GIIAS Makassar Auto Show 2018 Dibuka Hari Ini
HANDOUT
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono membuka GIIAS Makassar Auto Show 2018 di di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Selasa (21/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai sukses penyelenggaraan GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang, Gaikindo melanjutkan gelaran pameran otomotif gelaran pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2018 di Kota Makassar.

Pameran yang dijadwalkan berlangsung sampai enam hari ke depan ini resmi dibuka hari ini, Selasa, 21 Agustus 2018 di Celebes Convention Center (CCC).

GIIAS Makassar Auto Show 2018 merupakan salah satu rangkaian pameran GIIAS 2018 yang akan berlanjut ke kota-kota lain.

Gaikindo menyebutkan, GIIAS Makassar Auto Show 2018 diikuti oleh lebih dari 30 exhibitor, terdiri dari 12 merk kendaraan roda empat serta beberapa merk sepeda motor.

Merk-merk roda empat yang tampil adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Jeep, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling, serta Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.

Pameran resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, M.DM.

Soni Sumarsono menyatakan bersyukur Kota Makassar terpilih sebagai salah satu dari 4 kota penyelenggaraanGIIAS Roadshow 2018.

Baca: Jaringan Dealer 3S di Banten Masih Bolong, Suzuki Buka Outlet Baru di Kota Serang

“Pemilihan Kota Makassar adalah pilihan yang tepat. Karena disamping posisi sebagai gerbang wilayah Indonesia Timur, Makassar khsusunya Sulawesi Selatan juga menjadi pusat distribusi dan re-distribusi seluruh aktivitas di wilayah Indonesia Timur. Jika pertumbuhan ekonomi meningkat maka wilayah timur juga akan terus berpengaruh,” ungkap Soni.

Soni Sumarsono juga mengungkapkan rencana Pemeritah Provinsi Sulawesi Selatan terkait peningkatan fasilitas untuk tempat berpameran di Makassar.

”Kami sedang mengatur ulang desain gedung pertemuan terutama pengelolaan Celebes Convention Center supaya bisa memenuhi kebutuhan seluruh pihak yang ingin menyelenggarakan pameran di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Baca: Wuling Motors Bukukan 626 SPK, 972 Pengunjung Test Drive

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo menyatakan, kehadiran GIIAS Makassar Auto Show kali ini mewakili semangat Gaikindo dalam membangun dan membesarkan industri otomotif baik untuk pelaku industri di ibu kota maupun di kota-kota besar lainnya.

GIIAS Makassar Auto Show 2018 mengangkat tema Autovaganza. 

Baca: Asyik, Dian Sastrowardoyo Kini Jadi Pengisi Suara di Aplikasi Navigasi Waze

Berbagai acara outdoor disiapkan untuk pengunjung di event ini. Diantaranya, Car & Motorcycle Modification, Live workshop modification & audio design, hingga penampilan khusus dari berbagai komunitas mobil, serta fasilitas foodcourt dan foodtruck.

GIIAS Makassar Auto Show dibuka untuk umum mulai Selasa, 21 Agustus, pukul 10.00 – 18.00 WITA.

Hari kedua, Rabu, 22 Agustus, jam operasional pameran adalah pukul 12.00 – 21.00 WITA. Selain tanggal tersebut, jam operasional pameran akan berlangsung normal yaitu pukul 10.00 – 21.00 WITA.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved