Mercedes-Benz Segera Luncurkan Bus Baru untuk Pasar Indonesia

Di pasar bus Tanah Air, chassis ini akan siap bersaing dengan satu-satunya chassis bus bermesin depan, yakni Hino A215.

Mercedes-Benz Segera Luncurkan Bus Baru untuk Pasar Indonesia
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Chassis bus besar mesin depan Mercedes-Benz OF 1623 dari PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) saat dipamerkan di arena pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2018, Kamis (1/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia dikabarkan akan meluncurkan bus tipe terbaru untuk pasar Indonesia.

Adri Budiman, Deputy Director Bus & Van Sales Operation Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia dikutip Kontan, todak menampik akan ada produk baru yang akan diperkenalkan di pasar Indonesia akhir tahun 2018 ini.

"Ditunggu saja waktu peluncurannya," katanya.

Sebelumnya, di ajang pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) bulan Mei 2018 lalu, Mercedes-Benz memperkenalkan chassis bus terbaru, bermesin depan, Mercedes-Benz OF 1623.

Mercedes-Benz OF 1623 merupakan bus bermesin depan dengan gross vehicle weight (GVW) 16 ton.

Baca: Ototips: Cara Membersihkan Lingkar Setir Mobil, Cepat dan Praktis

Bus ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 230 horse power yang dihasilkan dari mesin diesel 6-silinder Mercedes-Benz OM 906 LA Euro 3 yang ditempatkan di bagian depan chassis tipe ladder frame.

Di pasar bus Tanah Air, chassis ini akan siap bersaing dengan satu-satunya chassis bus bermesin depan yang saat ini dipasarkan Hino di Indonesia, yakni Hino A215.

Menyinggung data penjualan. Adrian menyatakan, sejauh ini penjualan bus Mercedes-Benz di Indonesia sampai Juli 2018 masih positif.

Namun dia tidak menyebutkan rincian target penjualan dan realisasinya. "Masih on target," kata Adri Budiman.

Mercedes-Benz memiliki line up produk bus cukup lengkap untuk pasar Indonesia. Antara lain,bus bermesin belakang tipe ladder frame dengan per daun OH 1526, bus midi bermesin depan OF 917 bertenaga maksimum 170 horse power (ditawarkan dalam dua versi wheelbase).

Mercedes-Benz juga menggarap segmen bus premium dengan memasarkan bus tipe space frame O500R 1836 bertenaga 360 horse power, serta bus maxi OC500 RF 2542 serta satu tipe bus low floor untuk bus kota.

Penulis: Choirul Arifin 

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved