Breaking News:

Aksesori Ganti Plat Nomor Otomatis Bikin Khawatir Disalahgunakan

Aksesori tersebut layaknya alat mata-mata milik James Bond atau Ethan Hunt dari Mission Impossible

Instagram
Aksesori pengganti plat nomor otomatis viral di media sosial 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksesori kendaraan digunakan pemilik kendaraan untuk membuat kendaraan tampil beda dan nampak menarik dibandingkan mobil lainnya.

Namun ada juga aksesori yang digunakan dengan tujuan untuk sekedar mengelabui petugas di jalan raya. Salah satunya adalah aksesori yang tengah ramai diperbincangkan ini.

Melalui akun Instagram updateinfo dari seorang pengguna akun willy_marquez93 memperlihatkan sebuah aksesori yang cukup menyita perhatian.

Aksesori tersebut layaknya alat mata-mata milik James Bond atau Ethan Hunt dari Mission Impossible dimana plat nomor kendaraan dapat berubah secara otomatis.

Menggunakan motor yang mungkin diatur dengan tombol atau remote, alat tersebut membawa dua plat nomer di masing-masing sisinya yang dapat diubah sesuai kebutuhan.

Jika dikaitkan dengan peraturan kepolisian ganjil genap di beberapa wilayah di Jakarta belakangan, aksesori ini bisa saja digunakan untuk mengelabui petugas.

Baca: Simulasi Registrasi Ulang STNK Kendaraan yang Dihapus

Meski di dalam video yang viral, sang pemilik memasang dua plat nomor yang sama-sama genap di kedua sisinya.

Masih belum jelas apa maksud dan tujuan pemilik kendaraan menggunakan aksesori tersebut. Namun warga net sudah mewanti-wanti petugas kepolisian untuk berjaga-jaga dengan kemampuan alat pengganti plat nomor ini.

Dari penelusuran, belum ada yang menjual alat ini di pencarian jagat maya. Hanya ada berita mengenai aksesori ini di luar negeri yang memang di jual untuk kebutuhan film aksi.

Warganet berharap pihak kepolisian untuk mengawasi keberadaan aksesori ini karena dapat digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Layaknya James Bond, Aksesori Ini Bikin Pelat Nomor Berganti Otomatis" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved