Riding Bawa Suzuki GSX150 Bandit, Kaki Penunggangnya Nggak Perlu Jinjit

Di generasi terbarunya, Bandit tampil dengan desain posisi berkendara yang nyaman dan user friendly.

Riding Bawa Suzuki GSX150 Bandit, Kaki Penunggangnya Nggak Perlu Jinjit
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Suzuki GSX150 Bandit 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Motor sport naked terbaru Suzuki GSX150 Bandit yang baru saja diperkenalkan sosoknya di ajang pameran otomotif GIIAS 2018 bulan Agustus 2018 lalu diklaim memiliki DNA yang diturunkan dari motor-motor hyper performance naked bike dari Suzuki seperti GSX-R dan GSX-S.

"Konsep desain Bandit yang asli adalah Tsu Ya (Luster), yang membuat penggunanya terlihat bersinar," ungkap Banggas FS Pardede, Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menceritakan tentang konsep dasar penciptaan Suzuki GSX150 Bandit di acara bincang dengan media dan blogger membedah motor ini di Jakarta, Kamis (6/9/2018). 

Banggas menjelaskan, ditilik dari sejarahnya, Suzuki Bandit merupakan model motor sport naked Suzuki yang diluncurkan sejak 1989 dan terus berevolusi selama 29 tahun perjalanannya.

Di generasi terbarunya, Bandit tampil dengan desain posisi berkendara yang nyaman dan user friendly.

Banggas menyebutkan, Bandit adalah kendaraan yang dirancang sebagai all around motorcycle.

Baca: Suzuki Pamerkan Dua Model Modifikasi Ringan GSX150 Bandit, Seperti Ini Penampakannya

Yakni, motor yang siap dipakai di mana saja dan tidak menyusahkan pengendaranya dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Suzuki GSX150 Bandit
Suzuki GSX150 Bandit

Motor ini sangat nyaman dikendarai. Selama ini problem pengendara, posisi riding harus jinjit. Setiap berhenti di lampu merah harus dengan ditahan satu kaki dan punggug membungkuk. 

"Bandit berusaha mengatasi semua kelemahan itu dengan mendesain motor yag ergonomis sesuai dengan rata-rata tinggi orang Indonesia didukung busa jok yang lembut," ungkap Banggas.

Hal ini didapat dari desain Bandit yang dirancang memiliki ground clearance 150 mm dan jarak sumbu roda 1.300 mm. 

Bandit memiliki dimensi panjang jok 101,2 cm dengan alas busa empuk, dengan total panjang keseluruhan motor mencapai 2.000 mm, lebar 745 mm dan tinggi 1.035 mm.

GSX150 Bandit didukung mesin 150 cc DOHC fuel injection dengan tenaga maksimum 14,1 kW pada 10.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 9000 rpm.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved