Belasan Truk Isuzu ELF NMR 71 Ramaikan Kontes Modifikasi Jogjakarta Truck Festival 2018

JTF 2018 juga menggelar kontes modifikasi pick up untuk kendaraan jenis light commercial vehicle (LCV) dan kontes miniatur truk

Belasan Truk Isuzu ELF NMR 71 Ramaikan Kontes Modifikasi Jogjakarta Truck Festival 2018
IST
Isuzu Elf NMR 71 hasil modifikasi milik peserta asal Banyumas, Jawa Tengah, di Jogjakarta Truck Festival 2018, Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belasan unit truk Isuzu Elf dari berbagai tahun pembuatan meramaikan kontes modifikasi truk Jogjakarta Truck Festival 2018 (JTF 2018) yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu 8-9 September 2018 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Truk-truk Isuzu yang tampil di kontes ini datang dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan dari Pulau Sumatera dan Kalimantan. 

Ada yang datang atas nama perorangan, ada juga yang tampil atas nama karoseri bak truk.

Modifikasi yang mereka tampilkan cukup beragam, mulai dari modifikasi dengan memaksimalkan elemen cutting sticker, modifikasi standar, sampai modifikasi ekstrem yang mengubah tampilan truk Isuzu Elf sangat beda dan bikin pangling, terutama di elemen eksterior.

Bawor Variasi, misalnya. Peserta asal Banyumas, Jawa Tengah, ini menampilkan tiga unit truk Isuzu Elf NMR 71 di ajang JTF 2018

Karsono, pemilik truk Isuzu ELF NMR71 merasa bangga bisa menjadi salah satu peserta JTF 2018. Baginya tidak masalah untuk menghabiskan dana ratusan juta rupiah demi meraih penghargaan bergengsi di ajang ini.

"Meski sudah dimodif, truk ini terus saya pakai untuk mencari rezeki setiap harinya. Kalau dibilang sayang (menghabiskan) duit (banyak untuk modifikasi), enggak juga, karena ada kepuasan tersendiri. Apalagi rasanya bangga banget kalau truk kita selalu jadi pusat perhatian orang," ungap  Karsono.

JTF 2018
Modifikasi audio di truk Isuzu Elf NMR 71 hasil modifikasi milik peserta asal Banyumas, Jawa Tengah, di Jogjakarta Truck Festival 2018, Sabtu (8/9/2018).

Karsono biasa mengangkut aneka jenis muatan kargo menggunakan truk bak terbuka miliknya itu untuk tujuanke Jakarta dan Bandung.

Keputusannya memilih truk Isuzu ELF NMR 71 karena dilatarbelakangi performa mesinnya yang memuaskan, selain tampilan kabin yang lebih modern, lega dan lebih lebar dibanding produk kompetitor.

"Kelebihan Isuzu ELF NMR 71 ini adalah desain bagian depannya. Dengan kaca yang lebih rata, kepala truk nampak lebih gagah dan memberi kesan kabin yang lebih luas. Ini yang bikin Isuzu terlihat lebih bila dibanding merek lainnya," ungkap Karsono.

JTF 2018
Aplikasi cutting sticker dan ubahan minor cowl di truk Isuzu Elf NMR 71 milik salah satu peserta asal Kediri di Jogjakarta Truck Festival 2018, Sabtu (8/9/2018).

Transmisi manual enam percepatan yang menjadi satu-satunya di segmen truk ringan di kelasnya juga membuat Isuzu Elf NMR 71 sanggup melibas medan tanjakan ekstrem, sekaligus bisa diajak berlari di jalanan datar untuk membawa muatan yang membutuhkan pengiriman cepat tiba di tujuan. Misalnya komoditi buah-buahan dan sayuran yang mudah busuk atau layu.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved