Breaking News:

Ini Bengkel Rujukan Mobil Off Road di Jakarta yang Berdiri Sejak 24 Tahun Lalu

Berdiri 24 tahun lalu, tepatnya pada 1994, Khatulistiwa Suryanusa Motorsport kini dikenal sebagai bengkelrujukan off-road di Jakarta Pusat.

GridOto
Beberapa mobil yang masih dikerjakan di bengkel KS Motorsport 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berdiri 24 tahun lalu, tepatnya pada 1994, Khatulistiwa Suryanusa Motorsport kini dikenal sebagai bengkelrujukan off-road di Jakarta Pusat.

Hal ini tak lepas berkat tangan dingin Kemal Agusmula Bachri sebagai pemilik bengkel.

"Saat tahun 1980-an ada bengkel Jeep cuma waktu itu belum ada penamaan begitu, yaudah BMC aja deh Bintaro Motor Club. Dari situ kan karena saya itu ATPM di Jakarta Motor Company, itu untuk Jeep dari situ saya ikut club, saya tanya boleh enggak buka dealer? Nah katanya boleh, dari situ lahir 'Khatulistiwa Suryanusa'," buka Kemal soal riwayat bengkelnya.

Kemal yang awalnya memang dari dunia perbengkelan mulai banting setir menjadi penjual mobil. 

Baca: Hindari Denda, Jose Mourinho Jalan Kaki ke Old Trafford

"Lebih enak dan menjanjikan. Seiring berjalannya ekonomi lagi 'cair', saya jadi bisa main-main lagi.. Sampai kelupaan dagang masuk tuh ke tahun '98, dan 'meledak' kan. Nah di situ kami udah enggak ada masukin mobil lagi sampai akhirnya fokus ke bengkel lagi," terangnya panjang lebar.

Kesulitan ekonomi di tahun 1998 membuatnya fokus kembali ke dunia perbengkelan dan memilih bermain off road.

"Dulu (sebelum 1998) karena uang lagi mudah jadi balapan berapa kali pun enggak pusing. Saya juga ikut balapan off road kan sampai waktu itu ada Cherokee baru udah langsung potong aja buat off road hahaha...," kelakarnya menceritakan masa keemasan.

Bengkel yang berlokasi di Jl. Pramuka, Jakarta Pusat ini masih sering melakukan modifikasi mobil off road dengan kaki-kaki tinggi sambil membuka test performa kendaraan dengan mesin dyno.

Nah bagi yang berada di Jakarta dan sekitarnya bisa jadikan bengkel ini sebagai rujukan modif mobil off road nih.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Mampir Sob! Ini Bengkel Rujukan Off-road di Jakarta Pusat

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved