Mobil Esemka Generasi III Bakal Diproduksi Januari 2019?

Mobil Esemka generasi III disiapkan produksi pada januari 2019. Akankah mobil ini bakal terealisasi diproduksi?

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
Kompas
Sukiyat saat menyalakan mesin kendaraan AMMDes KMW di Bengkel Kiat Motor 

TRIBUNNEWS.COM - Mobil Esemka kembali menjadi heboh akhir-akhir ini.

Ada kabar baru mengenai perkembangan mobil Esemka generasi III.

Presiden Komisaris KMWI dan KMWD, Sukiyat mengaku telah melakukan komunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait produksi massal.

Dikutip GridOto.com dari Kompas.com, sekitar 15.000 unit kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) siap diproduksi pada Januari 2019.

Komunikasi tersebut dilakukan Sukiyat ketika Presiden Jokowi menjenguk dirinya yang saat itu sedang dirawat di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta pada 14 September lalu.

"Sudah ada pembicaraan (dengan Pak Jokowi) waktu di RS Bethesda. Beliau juga tengok saya waktu sakit," ungkap Sukiyat yang juga Inisiator Mobil Esemka di Klaten, Jawa Tengah, Kamis (25/10/2018).

Jiwa bikers kalian yang mana? Yuk baca berita otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #meme #1cak #9gag #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

Sukiyat mengaku dirinya sakit dan dirawat di RS Bethesda saat itu karena memikirkan agar mobil Esemka generasi III dengan merek Kiat Mahesa Wintor (KMW) tersebut bisa diproduksi secara massal.

"Saya itu sakit karena ingin mewujudkan AMMDes ini bisa diproduksi massal," kata dia.

Dia pun optimitis kehadiran kendaraan AMMDes tersebut bisa diterima pasar dan mendapat dukungan dari pemerintah.

"Produksi kendaraan ini akan kita lakukan di dua tempat, di Citeurup, Bogor, Jawa Barat dan Klaten, Jawa Tengah," ujarnya.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Sumber: Gridoto
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved