Bahaya Air Laut Jika Kena Motor, Efeknya Bikin Parah

Motor yang terkena air laut ternyata sangat membahayakan. Cat motor bisa berubah gara-gara air laut. Ini dia solusi jika kena air laut

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
Tribunnews
Ilustrasi motor korban terendam air laut 

TRIBUNNEWS.COM - Air laut memang mengancam buat kalian yang memiliki motor.

Kenapa? Karena air laut bisa sebabkan cat motor kalian berubah.

"Cat motor bisa rusak kalau terkena air laut dan kelamaan dijemur di pinggir pantai, yang sering terjadi sih cat warna putih bakal jadi kekuningan (yellowing)," kata Joey Tumanduk dari Fushion Motocare.

Tapi bukan berarti warna cat selain putih akan aman ya, ada efeknya juga lho.

Karena ada pasir dan kotoran lain yang terkandung dalam air laut.

Out Now MOTOR Plus edisi 1034, Inspiring Bikers. - Tema yang menginspirasi bro and sist tentang profil bikers. Mulai dari builder, pengusaha hingga adventurer. - Harapannya, profil ini bisa memberikan inspirasi lebih kepada bro and sist untuk memulai karir dan usahanya di dunia roda dua di tahun 2019 nanti. - MOTOR Plus edisi 1034 sekaligus menjadi edisi penutup platform print MOTOR Plus di 2018. Tahun 2019, MOTOR Plus akan full throttle bermain di platform digital. - MOTOR Plus akan tetap hadir untuk memanjakan bro and sist melalui layar digital. Baik itu melalui website www.motorplus-online.com maupun melalui sosmed seperti; Instagram, Facebook, Twitter dan juga YouTube. - Terima kasih tak terhingga Redaksi ucapkan kepada seluruh Pembaca, Narasumber dan juga Klien Tabloid MOTOR Plus selama perjalanan 19 tahun di platform print. - Sampai jumpa di MOTOR Plus platform digital. Maju terus dan berkarya. - Salam Bangga Bermotor! @tabloidmotorplus - #tabloidmotorplus #motorplusonline #banggabermotor #kgmedia #otomotif

Jika dibiarkan mengering di bodi, air akan menguap tetapi kotoran dan yang lainnya tetap tertinggal di bodi menjadi noda yang sulit dihilangkan.

Selain itu air laut juga merusak bagian motor seperti swing arm dan komponen berbahan besi lainnya.

"Bagian kaki-kaki atau yang berbahan besi itu pasti pada karatan kalau enggak segera dibersihkan," sahutnya lagi di Beji, Depok, Jawa Barat.

lalu bagaimana solusi jika sudah terkena air laut?

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Sumber: Motor Plus
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved