Breaking News:

Ini Komposisi Lengkap Tim Balap Yamaha Musim 2019

Di seri kejurnas balap Motoprix 2019 ini, Yamaha akan menerjukan pembalapnya yang akan menggunakan motor MX-King 150 dan Jupiter Z1

HANDOUT
Di kejurnas Indospeed Race Series (IRS), Yamaha menurunkan 5 tim yang akan berlaga di kelas Sport 150 dan Sport 250 dengan menggunakan motor All New YZF-R15 dan New YZF-R25 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Yamaha Indonesia baru saja mengumumkan line up tim balapnya untuk musim balapan 2019 di Indonesia.

Di seri kejurnas balap Motoprix 2019 ini, Yamaha akan menerjukan pembalapnya yang akan menggunakan motor MX-King 150 dan Jupiter Z1 untuk mempertahankan dominasinya di semua region.

Total ada 14 tim yang akan bertarung, dimana untuk wilayah Sumatera (Region 1) terdapat 4 tim, wilayah Jawa (Region 2) terdapat 5 tim, wilayah Kalimantan (Region 4) terdapat 2 tim dan wilayah Sulawesi (Region 5) terdapat 3 tim.

Di kejurnas Motoprix 2018 lalu, Yamaha mendominasi gelar juara diseluruh region melalui para pembalap seeded yang bertarung di kelas MP1 dan MP2. Untuk region 1, Renggi Lukmana dari tim Suhandi Padang 88 mampu mengamankan gelar juara di kelas MP1 dan MP2.

Sedangkan di region 2, giliran Wilman Hammar yang berasal dari tim Bahtera berhasil menjadi juara di kelas MP1 dan MP2.

Di region 4, Arianto Tarzan yang merupakan pembalap QQ STSJ turut berhasil menyabet gelar juara di kelas MP1 dan MP2. Hanya di region 5, tim balap Adhi Motor bersama pembalap Iswandi Muis menutup musim dengan menjadi runner up di kelas MP1, namun kelas MP2 Handy Tuahatu dari tim Akai Jaya tetap mampu menyegel gelar juara.

Kemudian di kejurnas Indospeed Race Series (IRS), Yamaha menurunkan 5 tim yang akan berlaga di kelas Sport 150 dan Sport 250 dengan menggunakan motor All New YZF-R15 dan New YZF-R25 yang merupakan produksi dalam negeri. Pada gelaran IRS 2018, Yamaha mencatatkan hasil positif dengan meraih kembali gelar juara nasional IRS.

Richard Taroreh yang merupakan pembalap tim 549 Kaboci berhasil mengunci gelar juara di kelas sport 150cc.

Sedangkan di kelas Sport 250cc, pebalap senior Rey Ratukore dari tim RRS berhasil menyudahi musim dengan berada di posisi ke-3 klasemen. Harapannya pada musim ini kesuksesan tersebut dapat terulang kembali.

Di kancah balap Internasional, Yamaha Indonesia akan kembali menurunkan pembalapnya di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved