Breaking News:

Tahun Ini Astra UD Trucks Mulai Ngegas Jualan Truk Ringan Kuzer RKE 150

Astra UD Trucks memasarkan 2 varian truk Kuzer RKE 150 yakni RKE 150 WB 3350 dan Kuzer RKE 150 WB 3850 yang perbedaan pada panjang wheelbase.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Truk ringan Kuzer RKE 150 wheelbase 3350 mm. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun 2019 ini Astra UD Trucks mulai ngegas juala truk ringan Kuzer di pasar Indonesia melalui jaringan distrubutor yang dikelolanya sendiri di tiga area pemasaran Indonesia Bagian Barat, Tengah dan Timur.

Kepala Wilayah IBB Astra UD Trucks Hendro Priyo Purnomo mengatakan, pihaknya mendapatkan respon positif dari pelanggan Astra UD Trucks tentang truk Kuzer RKE 150.

"Setelah lebih dari setahun Kuzer hadir di Indonesia, kami mengamati bahwa disamping permintaan pasar yang terus meningkat akan produk ini, respon positif hadir dari pelanggan yang telah menggunakan Kuzer RKE 150 dan merasakan banyaknya manfaat dari produk ini," ungkap Hendro di sela acara media gathering dan test drive truk Kuzer di Astra UD Trucks di kawasan Sunter, Jakarta, hari ini, Selasa (19/3/2019). 

Hendro optimistis dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Kuzer mampu merebut ceruk pasar di segmen truk ringan di Indonesia yang saat ini praktis dikuasai oleh trio merk pabrikan Jepang, yakni truk Colt Diesel (Canter) dari Fuso, truk Dutro dari Hino dan Elf NMR dari Isuzu.

Hendro menjelaskan, pihaknya sudah meriset pasar sejak 2014 untuk truk Kuzer RKE 150 ini sehingga truk yang diproduksi benar-benar sesuai dengan karakter pasar dan kebutuhan pengusaha angkutan di Indonesia.

Baca: Aturan Baru Kemenhub untuk Operator Ojek Online: Harus Sediakan Shelter dan Tombol Darurat

Teknologi modern pada Kuzer RKE 150 memang dibangun sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Dengan tenaga terbesar di kelasnya, mencapai 150 PS, Kuzer RKE 150 menyandang teknologi Jepang yang menawarkan berbagai kemudahan bagi penggunanya.   

Astra UD Trucks memasarkan 2 varian truk Kuzer RKE 150 yakni RKE 150 WB 3350 dan Kuzer RKE 150 WB 3850 dengan perbedaan pada panjang wheelbase-nya.

Mesin truk Kuzer RKE 150
Mesin diesel GH4E Euro 3 berkapasitas silinder 3.760 cc commonrail di truk Kuzer RKE 150.

Masing-masing varian terbagi dalam tiga tipe. Yakni Based HD, Intermediate HD dan Full Loaded HD. Tipe Full Loaded HD merupakan tipe tertinggi dari masing-masing varian dan Based HD merupakan tipe terendahnya.

Pada tipe Full Loaded HD, Kuzer RKE 150 sudah dibekali teknologi dan peranti tambahan seperti telematics, AC kabin, Fuel Coaching System, Cruise Control dan Foglamp.

Baca: Rintis Pasar di Segmen Light Duty Truck, Kuzer Tidak Akan Bersaing Head On dengan Colt Diesel

Truk Kuzer RKE 150 menyandang mesin diesel commonrail GH4E Euro 3 berkapasitas silinder 3.760 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 150 horse power pada putaran rendah 2800 rpm dan torsi puncak 480 Nm pada 1.400-1.800 rpm.

Setiap varian Kuzer RKE 150 dilengkapi dengan sistem pengereman full air yang tidak menyebabkan truk mengalami rem blong terutama saat membawa muatan berat. Saat rem tidak bisa bekerja, secara otomatis roda akan terkunci sehingga tercegah dari risiko ngeblong.

Penulis: Choirul Arifin  

  

Berita Populer
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved