Persaingan Panas, APM Fokus Upgrade Fasilitas Dealer

Inovasi dan peningkatan layanan menjadi kunci bagi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk memenangkan loyalitas pelanggan.

Persaingan Panas, APM Fokus Upgrade Fasilitas Dealer
ISTIMEWA
Pemeriksaan kendaraan di bengkel resmi Toyota 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inovasi dan peningkatan layanan menjadi kunci bagi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk memenangkan loyalitas pelanggan.

Tak heran, banyak APM yang tak segan-segan melakukan ekspansi di jaringan distribusinya.

PT Honda Prospect Motors (HPM) misalnya, pemegang merek mobil Honda ini masih berencana menambah diler baru di tahun 2019 ini.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT HPM menekankan bahwa komitmen perusahaan tidak pernah berubah yakni memberikan kepuasan pelanggan yang paling tinggi.

Jika bicara hal tersebut, kata Jonfis, sudah ragam cara yang dilakukan APM mulai dari inovasi produk, fasilitas diler, pelayanan darurat 24 jam, sampai dengan menyediakan nilai jual kembali yang bersaing.

"Itu pada akhirnya akan di cerminkan ke brand image dan kepercayaan kepada merek," sebutnya, Jumat (29/3).

Bicara soal diler, saat ini HPM telah memiliki 153 diler yang mengadopsi fasilitas sales, service and spare parts (3S) di kota-kota besar dan sekitar 40 diler 3S di kota-kota kecil seluruh Indonesia.

Adapun di tahun ini, Jonfis menyebutkan, HPM bakal menambah 4-5 diler 3S lagi di beberapa kota.

Masuk momen lebaran, HPM melihat kemungkinan kenaikan permintaan tetap ada. Apakah perusahaan akan mengemas promosi atau potongan harga? Jonfis mengatakan manajemen tengah memikirkan kemungkinan tersebut, meski menurutnya insentif ke pasar sebenarnya sudah cukup banyak dan bervariasi saat ini.

Mengulik data penjualan Gaikindo, dalam dua bulan pertama di tahun ini, All New Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 12.477 unit dan memberikan sumbangan terbesar bagi penjualan HPM.

Baca: Demi Konsumen, Toyota Bangun Fasiltas Test Drive di Sunter Senilai Rp 5,5 Miliar

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved