Pebalap Rio Haryanto Jadi Pembeli Pertama Toyota C-HR Hybrid di Indonesia

"Sebelumnya pernah coba mobil hybrid dari Mercedes-Benz, tapi itu tiga tahun lalu dan perkembangan teknologi kan sekarang begitu cepat," ungkap Rio.

Pebalap Rio Haryanto Jadi Pembeli Pertama Toyota C-HR Hybrid di Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pebalap nasional Rio Haryanto menjadi pembeli pertama crossover Toyota C-HR Hybrid yang resmi mulai dipasarkan di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Senin (22/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap nasional Rio Haryanto menjadi konsumen pertama yang membeli crossover Toyota C-HR Hybrid yang hari ini resmi dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia, Senin (22/4/2019).

Rio pun menerima plakat tanda pernyataan sebagai pembeli pertama Toyota C-HR dari TAM yang diserahkan langsung oleh Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Toyota C-HR yang Rio beli adalah yang berwarna putih. Unit mobil ini statusnya masih inden.

Menjawab pertanyaan Tribunnews, Rio Haryanto mengatakan membeli mobil ini secara cash, yang oleh PT TAM dibanderol seharga Rp 523 juta untuk pasar Jakarta, dengan status on the road.

Rio mengungkapkan sejumlah alasan mengapa dirinya memutuskan mobil ini. Satu diantaranya adalah kabinnya yang sangat kedap dari noise. "Sebelumnya saya pakai C-HR yag versi full internal combustion (mesin konvensional)," ungkap Rio.

Alasan lainnya adalah karena desain kabinnya yang lega dan dia sudah membuktikannya saat melakukan test drive.

Baca: Era Mobil Listrik Telah Tiba, Toyota Resmi Pasarkan C-HR Hybrid Electrified Vehicle

Di luar itu, alasan paling utama dia membeli Toyota C-HR Hybrid adalah karena hemat bahan bakar. Toyota mengklaim mobil ini 62 persen lebih irit bahan bakar berkat teknologi hybrid-nya.

"Saya pilih (C-HR) yang hybrid karena fuel saving dan lebih smooth. Saya memerlukan kendaraan seperti ini untuk kendaraan harian saya. Jakarta kan selalu macet, jadi saya butuh kendaraan yang lebih hemat bahan bakar tapi mobilnya tetap kompak," ungkap Rio.

Rio membantah keputusannya membeli C-HR Hybrid ini karena dia saat ini bergabung di klub balap yang diendorse TAM, Toyota Team Indonesia.

"Sebelumnya pernah coba mobil hybrid dari Mercedes-Benz, tapi itu tiga tahun lalu dan perkembangan teknologi kan sekarang begitu cepat," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved