Populasi Mobil LCGC Makin, Deltalube Siapkan Pelumas Sintetis untuk Pasar Lokal

Produk pelumas sintetis dari Deltalube untuk mobil LCGC ini akan mengincar segmen aftermarket

Populasi Mobil LCGC Makin, Deltalube Siapkan Pelumas Sintetis untuk Pasar Lokal
HANDOUT
Dua dari enam produk terbaru Deltalube yang meluncur ke pasar otomotif tahun 2019 ini adalah produk pelumas kendaraan penumpang. Masing-masing adalah Deltalube Daily 757 Premium SAE 10W30 API SERVICE SN kemasan 1 liter dan 4 liter dan Deltalube Daily 757 Premium SAE 10W40 API Service SN kemasan 1 dan 4 liter. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Timur Raya Karya Mandiri (TRKM), distributor tunggal pelumas Deltalube, sedang melakukan riset untuk meluncurkan produk pelumas baru untuk kendaraan roda empat untuk membidik konsumen para pemilik mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang populasinya semakin meningkat di Indonesia.

"Kami akan meluncurkan pelumas sintetis karena saat ini mobil LCGC makin banyak populasinya dan kendaraan ini membutuhkan oli yang lebih encer dengan spesifikasi 0W 20 bahkan ada yang 0W 16," ungkap Natalyus Purnomoadi, Bussiness Development PT TRKM Group di sela acara peluncuran 6 produk pelumas terbaru Deltalube di Cisarua, Bogor, Senin (23/4/2019).

Natalyus menambahkan, produk pelumas sintetis untuk mobil LCGC ini akan mengincar segmen aftermarket atau pengisian oli pada kendaraan setelah masa garansinya dari pabrik sudah habis.

"Kita akan main di segmen oli aftermarket untuk menyasar konsumen yang menginginkan pelumas dari non APM. Kalau mereka puas pasti akan beli lagi," ungkapnya.

Apakah pelumas ini akan diluncukan di awal semester II tahun ini? "Kita akan luncurkan as soon as possible. Saya belum bisa pastikan tanggal rilisnya. Yang pasti kami akan luncurkan segera. Kami saat ini sedang dalam tahap riset dan pengembangan," ujar Natalyus.

Baca: Pebalap Rio Haryanto Jadi Pembeli Pertama Toyota C-HR Hybrid di Indonesia

Dai menambahkan, selama dua tahun terakhir Deltalube sukses menembus pasar pelumas untuk kendaraan penumpang yang market-nya saat ini didominasi merk-merk lama.

Sebelumnya selama hampir satu dekade, Deltalube sudah terlebih dulu sukses menggarap pasar pelumas untuk kendaraan niaga jenis truk dan bus melalui produk-produk pelumas dengan endurance tinggi serta harga jual kompetitif.

Untuk memenangi pasar sekaligus menjaga kepercayaan konsumen, pihaknya menerapkan strategi menjaga mutu produk.

"Strategi kami adalah di kualitas. Kami berusaha menjangkau pelanggan lama kami yang sebelumnya menggunakan pelumas kami untuk mesin diesel single grade dengan memperkenalkan produk pelumas yang multi grade," jelas Natalyus.

"Kita selama ini menjadi pemain dominan di oli kendaraan komersial, lalu kita masuk ke oli untuk motor dan kemudian oli untuk kendaraan penumpang sejak 2017.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved