IIMS 2019

Ini Alasan Mitsubishi Motors Pamerkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

Ide menghadirkan Xpander AP4 Concept ini datang dari Rifat sendiri yang juga menjadi brand ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia.

Ini Alasan Mitsubishi Motors Pamerkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Mitsubishi Xpander AP4 Concept saat pertama kali diperkenalkan kepada media dan publik di arena pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4/2109). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada hal menarik di booth Mitsubishi Motors di gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang saat ini berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai 25 April-5 Mei 2019.

Yakni tampilnya satu unit Mitsubishi Xpander AP4 Concept. Ini adalah mobil konsep alias dummy untuk mobil Xpander yang nanti akan hadir dalam versi balap dan akan berlaga di berbagai kejuaraan balap mobil AP4 di Indonesia, yakni kejuaraan balap mobil yang menggunakan basis kendaraan harian yang diproduksi dan dijual secara massal di pasar.

Xpander AP4 Concept ini dibesut langsung oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, bersama pembalap Rifat Sungkar.

Ditemui dalam obrolan dengan media di media room Mitsubishi Motors, di hari kedua IIMS 2019, Jumat (27/4/2019), Rifat Sungkar menyatakan, dirinya beruntung bisa terlibat dalam proses perancangan dummy Xpander AP4 ini. Menurutnya, sebagai sebuah mobil MPV untuk keluarga, Xpander memiliki DNA yang bagus untuk menjadi platform mobil balap dan terjun di kejuaraan.

Rifat menjelaskan Xpander AP4 Concept mengusung konsep kendaraan reli.

Baca: Pick Up Suzuki ST20 Truntung Milik PNS di Garut Juarai Kontes Legenda Carry

Mobil balap dengan konsep AP4 sendiri lebih menitikberatkan pada pengurangan biaya produksi menjadi lebih ekonomis jika dibandingkan mobil reli berspesifikasi tinggi.

Mitsubishi Xpander AP4 Concept___2
Mitsubishi Xpander AP4 Concept saat pertama kali diperkenalkan kepada media dan publik di arena pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4/2109).

Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Regional 1 MMKSI, Budi Dermawan Daulay, mengatakan, ide menghadirkan Xpander AP4 Concept ini datang dari Rifat sendiri yang juga menjadi brand ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia. Pihak MMKSI kemudian menyetujui ide tersebut dan kemudian mengeksekusinya bersama-sama.

"Ide ini datang drain Mas Rifat yang tahu dan memahami spesifkasi teknis Xpander yang memang bisa masuk ke motorsport. Upaya inijuga sebagai bentuk apresiasi kami ke anak muda yang ingin berkreasi sekaligus mendukung anak muda untuk masuk ke olahraga balap. Kita bangga Xpander ini menjadi basis untuk menghadirkan kendaraan untuk balap dan ini menjadi yang pertama bagi Mitsubishi di Asia Pasifik," ungkap Budi Daulay.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menyatakan, modifikasi yang dilakukan terhadap Xpander AP4 Concept ini juga diharapkan bisa menjadi pemacu para pehobi motorsport dan modifikasi untuk melakukan personalisasi terhadap mobil Xpander milik mereka dengan biaya minimal
untuk hasil maksimal.

Ini karena Xpander sejak awal dikembangkan dengan keunggulan desain atraktif, fitur fungsional, ruang kabin yang lapang dan nyaman serta keamanan berkendara.

Unit display spesial Xpander AP4 Concept dimodifikasi secara minimal dari model Xpander dengan kamuflase decal, aksesoris sporty, juga logo Xpander sendiri. Tampilan sebenarnya dari Xpander AP4 Concept akan diperkenalkan oleh Mitsubishi pada perhelatan GIIAS 2019 bulan Juli mendatang.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved