Breaking News:

IIMS 2019

Ban FDR Tantang Pengunjung Telkomsel IIMS 2019 Menguji Teknologi Eco Smart Tire

“Pengunjung bisa rasakan bahwa kedua bola kompon tersebut tampak tidak ada bedanya dari segi warna, berat, bentuk, hingga teksturnya,” kata Jimmy Hand

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Simulasi untuk mengetes teknologi Eco Smart Tire (EST) pada ban yang punya tahanan gelinding rendah dan bisa bikin ban hemat bahan bakar, di booth FDR di Hall C JIExpo arena Telkomsel IIMS 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suryaraya Rubberindo Industries, produsen ban FDR menantang pengunjung pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 untuk menjajal simulasi teknologi Eco Smart Tire (EST) yang punya tahanan gelinding rendah dan bisa bikin ban hemat bahan bakar di booth-nya di Hall C JIExpo.

Simulasi ini cukup mudah dimainkan. Caranya dengan menggelindingkan, melepaskan secara bersama-sama dua bola karet berwarna hitam ke media seluncur mini yang membentuk kurva menyerupai huruf U di depan booth FDR. Setelah itu, pengunjung akan bisa melihat langsung performa ayun dari kedua bola padat dari material karet tersebut.

Bola dengan material kompon menggunakan teknologi EST akan mengayun atau menggelinding lebih lama ketimbang yang menggunakan kompon biasa.

Tribunnews sempat mencoba langsung simulasi ini di hari ketiga pameran dan terbukti bola padat dengan material kompon berteknologi EST mampu mengayun lebih lama. 

Ayunan yang lebih lama ini menyerupai daya gelinding ban dengan teknologi EST di permukaan jalan aspal.   

Baca: Mau Beli Xpander? Seperti Ini Paket Gratis Suku Cadang dan Oli yang Disiapkan Mitsubishi ke Konsumen

Anang Nilanto, Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries mengatakan, sejak 2014 FDR sudah mengenalkan teknologi Eco Smart Tire (EST) yang bisa membuat konsumsi bahan bakar hemat hingga 7,1 persen dibanding motor yang menggunakan ban reguler.

“Di booth FDR di Indonesia International Motor Show 2019, ada display interaktif dimana para pengunjung bisa membuktikan sendiri kelebihan ban FDR dengan kompon ban berteknologi EST,” kata Anang Nilanto.

Anang menjelaskan, untuk benar-benar membuktikan kelebihan teknologi EST, kedua bola karet kompon tersebut memiliki berat dan volume yang sama yang berbeda hanya racikan materialnya.

Teknologi EST__2
Simulasi untuk mengetes teknologi Eco Smart Tire (EST) pada ban yang punya tahanan gelinding rendah dan bisa bikin ban hemat bahan bakar, di booth FDR di Hall C JIExpo arena Telkomsel IIMS 2019.

“Pengunjung bisa rasakan bahwa kedua bola kompon tersebut tampak tidak ada bedanya dari segi warna, berat, bentuk, hingga teksturnya,” kata Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Department Head PT SRI.

Bola kompon dengan teknologi EST bisa menggelinding lebih lama dibanding bola regular karena racikan kompon EST memiliki low rolling resistance atau tahanan gelinding yang rendah. “Efeknya, kerja mesin motor akan lebih ringan sehingga konsumsi bahan bakar jadi lebih sedikit,” kata Jimmy.

Baca: Ada Fitur Immobilizer Seperti di Suzuki Ertiga Bikin Pick Up New Carry Tidak Mudah Dicuri

Saat ini FDR memiliki dua varian ban yang menggunakan teknologi EST, yaitu Facio EST dengan ukuran 80/90-14TL & 90/90-14 TL serta Sport XR Evo EST dengan ukuran 80/80-14 TL & 90/80-14 TL.

“Untuk para pengunjung yang penasaran bagaimana cara kerja ban FDR berteknologi EST ini bisa menghemat konsumsi BBM, ayo kunjungi booth FDR di Hall C3, booth C57 & C59,” kata kata Elsafan Rendiantor, FDR Promotion Department Head PT SRI.

IIMS 2019 dimulai sejak 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. FDR memberikan diskon hingga 25% dan hadiah langsung setiap pembelian ban FDR di IIMS 2019

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved