Breaking News:

IIMS 2019

Suzuki Juga Pamerkan Mesin-mesin Tempel untuk Kapal di Telkomsel IIMS 2019

PT SIS menawarkan 3 tipe mesin 2 tak Suzuki Marine dan 27 tipe mesin 4 tak Suzuki Marine. Untuk mesin 2-tak adalah DT15AL, DT30, dan DT40.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Produk mesin tempel kapal Suzuki Marine ditampilkan di booth Suzuki Marine di area Boating di pameran Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo, Jakarta, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain menampilkan line up kendaraan penumpang dan kendaraa niaga ringan terbarunya, juga line up sepeda motor, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memamerkan line up mesin-mesin tempel untuk kapal di pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. 

Line up mesin-mesin tempel untuk kapal ini dipamerkan di area booating di Hall B1, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Saat Tribunnews menyambangi booth ini terdapat beberapa unit mesin tempel Suzuki Outboard Motor (OBM) dari Suzuki Marine, termasuk mesin tempel bertenaga besar di atas 300 horse power. 

DI Indonesia, PT SIS merupakan distributor utama untuk semua mesin tempel kapal dengan brand Suzuki Marine dengan cakupan mulai dari penjualan sampai layanan purna jual atau after sales.

Gunardi Prakosa, Marine Department Deputy General Manager PT SIS, Kamis (2/5/2019) mengatakan, pihaknya telah memasarkan mesin tempel Suzuki Marine sejak tahun 1994 dan hingga saat ini produk-produk Suzuki Marine telah dipercaya menjadi andalan konsumen karena keunggulannya.

"Sejak awal kehadirannya hingga saat ini, Suzuki Marine telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia dan mendukung ekonomi kelautan, seperti nelayan, transportasi laut, leisure, dan pemerintah." ungkap Gunardi Prakosa.

Indonesia merupakan pasar yang bagus untuk produk-produk Suzuki Marine karena wilayahnya yang didominasi lautan dan terdiri dari puluhan ribu pulau.

Gunardi menjelaskan, untuk pasar Indonesia, PT SIS menawarkan 3 tipe mesin 2 tak Suzuki Marine dan 27 tipe mesin 4 tak Suzuki Marine.  Untuk mesin 2-tak adalah DT15AL, DT30, dan DT40. 

Baca: Mitsubishi Gratiskan Biaya Servis Xpander Untuk Pemakaian Sampai 50.000 Km, Ini Rinciannya

Mesin-mesin tempel untuk kapal dari Suzuki Marine ini terbagi dalam 3 segmen berdasarkan kapasitas tenaga yang dihasilkannya. Yakni tipe small engine, medium engine, dan big engine. "Setiap mesin tempel Suzuki Marine memiliki keunggulan masing-masing sesuai dengan kebutuhan konsumen," ungkap Gunardi.

Hingga saat ini, layanan penjualan Suzuki Marine dikelola oleh 9 diler resmi tersebar di Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Bali, Tarakan, Ternate, Papua, dan Ambon. Tahun 2019 ini, Suzuki Marine berencana memperluas jaringannya dengan membuka diler di Batam.

Sementara, untuk layanan after sales atau purna jual termasuk layanan perbaikan unit, PT SIS memiliki 50 mitra workshop dengan tenaga mekanik yang seluruhnya tersertifikasi oleh PT SIS, mengacu pada standar prinsipal Suzuki Marine, Jepang.

Produk-produk Suzuki Marine yang dipasarkan di Indonesia ini seluruhnya diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari pabrik Suzuki Marine di Jepang (untuk mesin tempel 4 tak) dan dari pabrik Suzuki Marine di Thailand untuk mesin tempel kapal tipe 2 tak.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved