IIMS 2019

Siap Diadu dengan New Carry, Pick Up Super Cab Bermesin Fiat Juga Unjuk Gigi di Telkomsel IIMS 2019

DFSK Super Cab 1.5 ini menggunakan mesin 1.500 cc dengan tenaga maksimum 102 ps dan torsi 140 nm, dikombinasikan transmisi 5-percepatan manual.

Siap Diadu dengan New Carry, Pick Up Super Cab Bermesin Fiat Juga Unjuk Gigi di Telkomsel IIMS 2019
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pick up Super Cab dari DFSK ditampilkan di arena pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kendaraan niaga memang cukup minim ditampilkan di arena pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. 

Kalaupun ada, seperti pantauan Tribunnews, ada di segmen kendaraan niaga ringan jenis pick up. Ada dua agen pemegang merk yang memajang pick up di booth-nya, masing-masing adalah brand Suzuki dai DFSK.

Kedua brand yang saling tampil berhadapan di Hall A ini masing-masing memamerkan pick up New Carry yang premier di IIMS 2019, dan pick up Super Cab yang sudah lebih dulu meluncur ke pasar.

Berbeda dengan New Carry yang tampil dengan satu versi mesin bensin 1.500 cc, DFSK menawarkan pick up Super Cab dalam dua versi mesin,  yakni mesin bensin 1.500 cc dan mesin diesel 1.300 cc dengan dilengkapi turbo.

Franz Wang, Managing Director of Sales Centre PT. Sokonindo Automobile mengatakan, pick up Super Cab diproduksi di pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten. 

Super Cab__3
Pick up Super Cab dari DFSK ditampilkan di arena pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (2/5/2019).

"Di IIMS 2019 kami menawarkan sebuah pikap dengan kemampuan, daya angkut dan efisiensi bahan bakar yang bisa diandalkan di berbagai kegiatan yang aktif. Konsumen bisa memilih antara DFSK Super Cab 1.3 Turbo Diesel atau DFSK Super Cab 1.5 gasoline sesuai kebutuhan," ungkap Franz Wang, Sabtu (4/5/2019). 

Franz Wang menjelaskan, DFSK Super Cab 1.5 ini menggunakan mesin 1.500 cc dengan tenaga maksimum 102 ps dan torsi 140 nm, dikombinasikan transmisi 5-percepatan manual.

Baca: Ada Fitur Immobilizer Seperti di Suzuki Ertiga Bikin Pick Up New Carry Tidak Mudah Dicuri

Mesin yang dipasang di tipe ini adalah tipe DK 15 Dual VVT Technology. Frans menyebut mesin ini menjamin output torsi yang sangat baik pada putaran tinggi dan juga tenaga yang kuat serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Sementara Super Cab dalam versi mesin diesel menggunakan mesin 1.300 cc dengan teknologi turbocharged bertenaga 75 ps dan torsi hingga 190 nm, dipadukan dengan transmisi 5-percepatan manual.

Baca: Mitsubishi Gratiskan Biaya Servis Xpander Untuk Pemakaian Sampai 50.000 Km, Ini Rinciannya

Mesin diesel di Super Cab merupakan mesin dengan teknologi dari pabrikan otomotif Italia, Fiat, dan telah mendapatkan penghargaan “International Engine Award”.

Frans menyebut mesin ini memiliki performa yang sangat baik, konsumsi bahan bakar yang efisien dan ramah lingkungan. Mesin ini telah terjual lebih dari tujuh juta unit pada periode tahun 2012 – 2016.

"Kami optimis DFSK Super Cab bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia dengan segala kelebihan yang ditawarkan sehingga DFSK bisa menjadi solusi untuk beragam kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia," ujar Franz Wang.

Khusus pembelian Super Cab selama IIMS 2019, DFSK menawarkan program sales yaitu super cashback dengan DP mulai dari Rp 10 juta dan gratis 2 tahun biaya perawatan.

“DFSK sudah mulai membuka pemesanan Super Cab. Konsumen yang tertarik bisa melakukan pemesanan di dealer terdekat,” kata Franz Wang.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved