IIMS 2019

Tanggapan Suzuki Tentang Peluang New Carry Dijadikan Minibus

"Kita belum ada rencana untuk melakukan swap engine (penggantian mesin) dengan mesin seperti New Carry," ungkap Yulius.

Tanggapan Suzuki Tentang Peluang New Carry Dijadikan Minibus
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pick up Suzuki New Carry saat diluncurkan di booth Suzuki di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti pada generasi-generasi sebelumnya, setiap meluncurkan pick up Carry generasi terbaru, Suzuki juga menghadirkan Carry versi van atau station-nya, selain versi pick up.

Misalnya, ketika merilis Suzuki Carry 1.0 dan Suzuki Carry Extra bermesin karburator di era 1980-an yang diikuti dengan munculnya Carry Extra minibus garapan karoseri. Kemudian disusul peluncuran Carry pick up bermesin injeksi yang diikuti dengan peluncuran Carry Real Van. Setelah itu, Suzuki meluncurkan pick up Mega Carry yang sebelumnya didahului oleh hadirnya minibus Suzuki APV.

Kali ini,di peluncuran New Carry bermesin bensin terbaru K15B, Suzuki baru merilis New Carry versi pick up saja. Bagaimana peluang meluncurkan New Carry dalam versi station?

Marketing 4W Product Development & Accessories Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yulius Purwanto mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan studi untuk melihat animo pasar terhadap New Carry versi minibus/ van.

"Kita masih studi karena saat ini kita masih menjual minibus Suzuki APV meskipun Carry dan Mega Carry sudah resmi kita hentikan produksinya," ungkap Yulius di sela penyelenggaraan pameran Telkomsel IIMS 2019.

"Kita akan studi permintaan pasarnya. Demand-nya sebanyak apa, juga untuk penggarapannya, apakah akan melibatkan karoseri ataukah kita kerjakan sendiri secara inhouse," imbuh Yulius.

Menyinggung tentang Suzuki APV yang masih menggunakan mesin serupa dengan Mega Carry dan Carry versi sebelumnya, Yulius mengatakanm pihaknya akan tetap mempertahankan penggunaan mesin tersebut di Suzuki APV, yang saat ini salah satu variannya laris digunakan sebagai armada ambulans, serta blind vand untuk fleet.

"Kita belum ada rencana untuk melakukan swap engine (penggantian mesin) dengan mesin seperti New Carry," ungkap Yulius.

New Carry pick up ditopang mesin bensin bertenaga responsif dan efisien tipe K15B berkapasitas 1500 cc yang selama ini sudah terbukti performanya saat disematkan di MPV All New Ertiga dengan penyesuaian pada sudut kemiringan mesin saat dipasang di New Carry.

Suzuki merancang New Carry dengan desain yang sepenuhya baru pada aspek keseluruhan struktur kendaraannya, mulai dari kabin yang mampu mengangkut 3 orang termasuk pengemudi maupun bak belakang serta kaki-kakinya.

New Carry memiliki dimensi panjang kendaraan 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.870 mm. Volume muatan yang bisa diangkutdi bak belakangnya mencapai satu ton dengan luas bak 11,2 m2.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved