IIMS 2019

Banderol Jimny Kemahalan, Suzuki Prediksi Bakal Turunkan 20 Persen Penjualan

Suzuki belum menginformasikan harga resmi Jimny yang mau diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia

Banderol Jimny Kemahalan, Suzuki Prediksi Bakal Turunkan 20 Persen Penjualan
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Suzuki Jimny 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suzuki belum menginformasikan harga resmi Jimny yang mau diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia.

Konsumen yang tertarik, hanya diberikan estimasi banderol, yaitu sekitar Rp 300 jutaan. Selanjutnya, calon pembeli itu diminta untuk menyerahkan data diri beserta nomor telepon.

Sebab, beberapa waktu sebelum peluncuran akan dihubungi oleh tenaga penjual buat menginformasikan banderol dan lain sebagainya.

Menurut Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel, dalam menentukan harga Jimny harus hati-hati. Salah sedikit bisa mempengaruhi ke penjualan.

Baca: Tak Ada Lagi Kembaran Suzuki Carry Berlogo Mitsubishi

"Kalau kemahalan saja bisa menurunkan 10-20 persen penjualan, dan itu sudah kita pelajari dan sekarang masih kita belum tentukan," ujar Harold belum lama ini di booth Suzuki Telkomsel IIMS 2019.

Harold melanjutkan, Suzuki belum menemukan psikologi harga yang tepat untuk Jimny sehingga untuk sekarang masih belum bisa diinformasikan.

Namun, dia berjanji banderol tidak akan mengecewakan para penggemar Jimny. "Dalam waktu dekat akan kita informasikan. Kita masih menghitung harga yang tepat buat konsumen di Indonesia," kata dia.

Informasi yang beredar, katanya Jimny akan dibanderol Rp 350 jutaan. Kuota untuk tahap awal pun terbatas, karena prinsipal ingin melihat seberapa besar animo masyarakat Indonesia terhadap SUV mini itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Hati-hati Tentukan Harga Jimny" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved