Jelang Lebaran, Bursa Mobil Bekas akan Mulai Menggeliat

Meski banyak mobil baru bermunculan, penjualan mobil bekas diklaim tetap tidak terganggu.

Jelang Lebaran, Bursa Mobil Bekas akan Mulai Menggeliat
HANDOUT
Mobil bekas menjadi pilihan menarik bagi sebagian orang yang ingin memiliki mobil. 'Hot Deals Carnnvals', Pameran Mobil Bekas dan Berkualitas, yang diselenggarakan portal marketplace otomotif Mobil123.com di di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu-Minggu (29-30/9/2018) menawarkan sekitar 150 unit mobil bekas berbagai merk, tipe dan tahun pembuatan dengan kondisi masih mulus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski banyak mobil baru bermunculan, penjualan mobil bekas diklaim tetap tidak terganggu. Khususnya untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, kedua model ini masih mendominasi pasar mobil bekas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88, saat peluncuran aplikasi mobil88 e-store di Gandaria City, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

"Kebanyakan yang paling laku itu tipe tengahnya. Tapi antara matic atau manual, itu tergantung. Tinggal dicek saja penjualannya lebih banyak yang mana," ujar Fischer.

Jelang Lebaran, di bulan puasa ini penjualan mobil bekas biasanya meningkat. Hal ini dikarenakan banyak orang yang membutuhkan kendaraan untuk mudik ke kampung halaman.

Baca: Fitur 360 View Jadi Andalan Aplikasi Jual Beli Mobil Bekas Ini Tarik Minat Konsumen

Apalagi, jalur tol Trans Jawa sudah beroperasi. Diyakini jumlah pemudik yang menggunakan mobil pribadi atau bus pun akan bertambah.

"Minggu pertama puasa biasanya selalu sepi pembeli. Tapi nanti akan mulai naik itu di minggu kedua sampai minggu ketiga," kata Fischer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasar Mobil Bekas Jelang Lebaran Didominasi Avanza dan Xenia" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved